I Hate Cigarette!

Posted: July 29, 2013 in Journey of life

rokok2

Gw sangat gak suka ama yang namanya rokok. Asapnya bikin idung gw sakit, mata gw perih, terus gw pusing-pusing mendadak. Paling males kalo lagi di angkot atau di ruangan tertutup ada yang ngerokok, pasti gw sibuk nutup idung sambil tahan nafas. Dulu sih hubungan gw dengan benda yang satu itu biasa-biasa aja, ga terlalu deket tapi juga ga terlalu jauh, yaaa biasa-biasa aja lah. Tapi sekarang hubungan ini merenggang dan bahkan memburuk, gw jadi benci banget ama dia. Sebabnya karena papa gw meninggal gara-gara serangan jantung, karena beliau adalah perokok aktif sepanjang hidupnya. Padahal kita udah berusaha ngingetin, nasehatin supaya berhenti. Hmmmmm.. Jadilah benda itu kena sasaran kebencian gw gara-gara nyebabin gw keilangan papa. Gak objektif banget ya gw? Ya ga apa-apa lah..

Tapi, keselnya lagi peristiwa tersebut ngga juga jadi pelajaran buat om-om gw yang lain. Masiiiih aja pada ngerokok. Kadang gw bingung, apa enaknya sih ngerokok? Temen deket gw waktu SMP, yang sekarang jadi perokok aktif juga, bilang kalo dia ngga ngerokok sehari aja badannya kayak gak enak. Setelah makan, langsung dia cepet-cepet nyari rokok. Aneh gw, apa sih sebenernya yang bikin orang kecanduan ama benda yang satu ini?? Apa juga loe jadi keren gitu kalo loe ngerokok?? Apa loe jadi keliatan lebih macho gitu??

Gw pun pernah coba ngerokok, bahkan saat gw masih kecil. Diem-diem gw coba hisap rokok om gw atau papa gw.. Tapi gw nggak nemuin tuh enaknya dimana. Saat udah gede pun waktu gw lagi nakal-nakalnya, masa-masa mencari kitab suci ke timur bersama sun gokong jati diri, pernah coba ngerokok lagi, tapiiiiiiii sekali lagi gw bersyukur kalo gw ngga nemuin enaknya dimana.

Buat gw, seorang perokok adalah orang yang egois, mereka ngga bisa menyayangi dirinya sendiri. Tubuh yang udah Tuhan kasih, yang harusnya dijaga, malah dirusak demi kesenangan dan kepuasan sendiri. Menyayangi diri sendiri aja ga bisa, apalagi menyayangi orang lain?? Gimana dengan keluarga dan sekeliling loe yang juga terpaksa harus ikut menghirup asap-asap itu?? Ada yang bilang kalau perokok pasif itu justru lebih berbahaya daripada si perokok aktif sendiri, jadi banyak orang malah memilih untuk jadi perokok aktif. Padahal kalo loe mau pake logika, kan kalo loe ngerokok, loe juga pasti ngehirup asepnya, jadi resiko loe malah dobel!

Bayangkan berapa banyak racun yang masuk ke tubuh loe, berapa banyak toksin yang loe invest buat masa depan loe, berapa banyak uang yang loe abisin untuk dikepulin jadi asap itu?? Harga rokok kisaran 8.000 sampai 17.000 (setau gw), ambil tengah-tengahnya di 13.000 deh. Kalau sehari loe ngerokok sebungkus, sebulan loe udah ngabisin 390.000 (30×13.000). Setahun udah 4.680.000, hanya untuk menimbun dan menginvestasikan penyakit!! Maunya nih kalo ada orang yang ngerokok di sebelah, gw pengen bilang, “Mas, kalau mau ngerokok, pake kantong kresek gih di kepalanya. Silahkan nikmati rokok anda beserta asap-asapnya. Penyakit jangan dibagi-bagi donk!”

Padahal beberapa tahun yang lalu kan ada ya larangan dari pemerintah untuk gak boleh merokok di depan umum. Ya ngga sih?? Kayaknya ga terlalu jalan juga itu peraturan.. Oya, beberapa hari lalu gw nemu satu artikel yang mengagetkan tentang rokok, judulnya “TERNYATA ROKOK TIDAK BERBAHAYA BAGI KESEHATAN..!” Gw sadur ya, silahkan dibaca baik-baik..

Banyak orang menghawatirkan bahaya rokok, tapi setelah diselidiki oleh beberapa pakar dlm bidangnya, ternyata rokok itu sama sekali tidak berbahaya..!

Ada sebuah the untold story yg membuka mata dunia bahwa rokok itu tidak berbahaya sama sekali. Berikut cuplikan-nya..

Ada tiga orang pakar. mereka selalu bersama kemana saja.
tapi ketiganya memiliki kesukaan yg berbeda.

a. dr Jon Van Toncik (suka main perempuan).
b. dr Joni van Walker (suka minum minuman keras).
c. dr Toni Tobacco (suka segala jenis rokok).

Suatu hari mereka pergi ke dukun sakti. lalu mereka memilih sesuai kegemaran masing-masing.

si a : ”aku mau perempuan2 muda dari berbagai bangsa+makanan & minuman yg cukup. letakkan dalam gua tertutup dan jangan ganggu aku selama 10 tahun”. dan sekejap mata jadi.

si b : “aku mau semua jenis arak dari seluruh dunia+bekal makanan yg cukup dan letakkan dalam gua tertutup dan jangan ganggu aku selama 10 tahun”. dan sekejap mata jadi.

si c : ”aku mau semua jenis rokok dari seluruh dunia+ makanan yg cukup letakkan dalam gua tertutup dan jangan ganggu aku selama 10 tahun”. dan sekejap mata jadi.

10 tahun kemudian, dukun sakti tsb membuka pintu gua masing2 sesuai perjanjian.

dan ketika pintu gua dibuka, maka keluarlah si a, kurus kering, berdiri pun tidak bisa karena lutut pada goyang hampir lepas, sebab hari-harinya dihabiskan hanya untuk memuaskan nafsu dgn perempuan. beberapa saat kemudian si a pun jatuh ke tanah lalu mati.

pintu gua 2 dibuka, maka keluarlah si b, perut buncit dan mata merah karena hari-harinya dihabiskan dgn mabuk2an. dia terhuyung & jatuh ke tanah lalu mati

pintu dibuka, & keluarlah si c dgn sehat walafiat bahkan lebih sehat dari 10 tahun lalu. dia berjalan tegap ke arah dukun itu & langsung menabok kepala sang dukun seraya berkata, “dasar DUKUN GUOBLOOOK..! NGASIH ROKOK KOREKNYA MANA???!!“

catt: “ROKOK TIDAK BERBAHAYA BAGI KESEHATAN selama TIDAK ADA KOREKNYA”  maaf teman2 dukun .

Filed in: Fakta Keren

Hahahaaaaa gw ngakak bacanya. Esensi ceritanya dapet.. Nyampein pesannya diem-diem nampol gitu deh. Silahkan direnungkan, bahwa apapun yang kita perbuat pasti ada hukum tabur-tuai, apa yang kita tabur sekarang, itu yang akan kita tuai kemudian, pasti! Dan suatu hari juga kita harus mempertanggungjawabkan semua perbuatan kita di hadapan Yang Maha Kuasa.

Sekali lagi aaaaah, “ROKOK TIDAK BERBAHAYA BAGI KESEHATAN selama TIDAK ADA KOREKNYA” 😀

Salam positive!!!

Advertisements
Comments
  1. Prima says:

    Setujuu..harusnya orang yg ngeroko teh dikasih kantong plastik tuh biar dia yg ngehirup asap nya sendirian aja, racun koq dibagi2 yah

    Like

Sila Tinggalkan Jejak..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s