Sensualitas Bali dan Lombok

Posted: November 2, 2013 in Travel, trip, holiday, vacation, or whatever it named
Tags: , , , , ,

…so romantic..

sunset at Jimbaran..

sunset at Jimbaran..

September 2013

Pulau Dewata, Bali

Say yeah to the Bali trip (again)! Yippie.. Bali, here we come!! Kunjungan saya ke Bali kemarin merupakan kunjungan yang ke-7. Entah kenapa magnet Bali begitu kuat dalam diri saya, membuat saya ingin selalu datang dan datang lagi. Rasanya gak bosan dan gak abis-abis untuk dieksplor.. Itupun, masih banyak tempat yang belum dikunjungi. Duuuuh, Baliiii.. *dengan nada lagu ‘Duh, Emen’*. Cuuuus ah..

  • Rice Terrace Jatiluwih

Itinerary hari pertama yaitu ke Pantai Lovina. Dalam perjalanan kesana kita mampir ke Jatiluwih untuk ngademin mata, liat rice terrace terbesar dan terapih (eeeh, terapih ato terapi ato terrapih sih? #blogger gadungan) di Bali. Serunya bukan karena liat sawah yang berundak-undak itu, tapi karena banyaknya bule yang lalu lalang foto-foto sambil ber-wow mengagumi hamparan hijau sawah. Agak aneh sih ya liat bule-bule seliweran di sawah. Lagian bisa aja nih orang Bali sawah dijadiin objek wisata, di kampuang akika banyak.. Tapi mank rapi banget cyiiin, sejauh mata memandang kembali dirimu yang kupandang sawah semua.

co cwiiiit ya bule-bulenya..

co cwiiiit ya bule-bulenya.. yang atas juga bule, bulepotan!

  • Air Terjun Munduk.

Lanjut ke Air Terjun Munduk di desa Munduk, Singaraja. Untuk mencapai air terjun ini, kita harus jalan semi hiking sekitar 250 meter dari tempat parkir. Gak terlalu jauh sih.. Airnya yang dingin, udaranya yang sejuk, plus pohon-pohon rimbun sepanjang jalan, bikin suasana damainya pollll.. Air terjun ini punya ketinggian sekitar 20 meter dan katanya airnya mengandung sulfur sehingga bisa menyembuhkan penyakit kulit. Eaaaaa, yang panu yang panu, yang kudis yang kurap… *plakkk!*.

_DSC4552

lagi semedi..

  • Lovina Beach

Cuuuus sampe di Lovina *prok prok prok*.. Pantai Lovina yang berada di Bali Utara ini menawarkan atraksi utama yaitu berburu lumba-lumba. Agak jauh sih dari pusat kota, sekitar 100 km atau kurang lebih 3 jam jalan darat (5 jam kalo anda brenti-brenti dulu untuk makan, pipis, lap ingus, spa, meni pedi, cari kutu, dll). Pantainya yang berpasir hitam dengan ombak tenang terkesan biasa, tapi si lumba-lumbanya ini yang bikin ruarrr biasa. Seru aja, berburu liat dolphin di laut lepas dengan background matahari terbit (matahari terbit = jepang??).

*backsound: nenek moyangku diserang seorang pelaut..*

*backsound: nenek moyangku diserang seorang pelaut..*

Yang bikin seru lagi, di waktu bersamaan banyak kapal wisatawan lain yang juga mencari dolphin. Macam barisan brikade perahu yang mau nyerbu musuh. Ketika lumba-lumba muncul di suatu titik, kita beramai-ramai ‘mengkudeta’ kesana.. Sejujurnya sih gak ada yang bisa menjamin kalo kita pasti bisa liat lumba-lumba, semuanyaย  tergantung faktor: cuaca yang cerah, keberuntungan masing-masing pribadi, suasana hati sang lumba-lumba, kejelasan mata masing-masing, dan tentu saja karena Tuhan merestui. Bulan terbaik untuk berburu dolphin ini antara April-Oktober.

dolphin yang ucul-ucul..

dolphin yang ucul-ucul nongol..

  • Bali Safari and Marine Park

Nah ini nih inceran utama akika.. Selalu bersemangat kalau mengunjungi taman safari atau kebun binatang. Hormon brotherhood-nya langsung melonjak-lonjak..

safari1

BSMP ini konsepnya sama kayak Taman Safari di Bogor, jadi ada area konservasi binatangnya, ada tempat mainnya, ada hotel, sama ada show-shownya. Yang bedain mungkin disini ditambah dengan water park.

  • konservasi binatang. Disediakan bus khusus bagi pengunjung untuk menikmati area konservasi yang terdiri dari 3 wilayah ini (Indonesia, India, dan Afrika). Bus-nya lucu deh, sayang lupa difoto..

mixmixx

  • Bali Agung Theater. Kawasan ini terdapat di Taman Ganesha, dimana terdapat patung Ganesha setinggi 9 meter. Di sebelah patung ini juga terdapat pintu masuk ke Bali Agung Theatre.
minjem di web-nya

Karena pas masuk ga boleh bawa kamera / HP/ alat dokumentasi lainnya, jadi fotonya minjem dari web-nya..

  • Waterpark. Gak terlalu rame waterpark-nya. Mungkin karena orang lebih interest dengan binatangnya.

safari2

  • Fun Zone / area rekreasi keluarga. Ada wahana-wahana kayak tempat rekreasi yang di kawasan Ancol itu, cuma versi mininya karena buat anak-anak. Sebut saja tempat itu Duf*n (clue: huruf yang hilang adalah ‘a’)
  • Hotel dan Bungalows. Seru deh bungalow-nya, karena pemandangan dari kamar langsung padang sabana kayak di Afrika, lengkap dengan binatang-binatang khas Afrika yang berkeliaran bebas. Menurut temen aye nih mpok, yang pernah nginep disana, harga per malamnya sekitar Rp. 1.200.000,- (itu pas lagi promo katanya). Ehmmm… Mahal?!? Ngga lah, masa segitu mahal?? Ngga mahal, tapi mahal beud!! Apalagi untuk kami backpacker yang selalu ingin traveling dengan budget seminim mungkin tapi pengen dapet fasilitas kayak begitu.. Kata singa-nya ‘Mimpi aja loe sana..’ O_0″
  • Restaurant. Ada beberapa restaurant dan food stall yang beragam jenis makanannya, pastinya tersedia makanan ala Eropa. Rasanya? Menurut saya sih, sedeng lah. So so.. Harganya?? Ehmmm.. For your imagine lah ya, satu botol minuman Pulpy Orange Rp. 18.000,- pa, bu.. Murah lah ya, bayaaaaar.. Bayarin dong, maksudnya *ngemis-ngemis ke babon*.

Overall sih menyenangkan mengunjungi BSMP ini, kita bisa seharian ngabisin waktu disini, cuma emang binatangnya ngga sebanyak Taman Safari yang di Puncak. Tapi show-nya lebih keren-keren, terutama Bali Agungnya. Harus nonton kalau kesini..

hompimpa alaium gambreng!

*hompimpa alaium gambreng!*

Keluarga macam apa ini?? *bertanya dalam hati*

Keluarga macam apa ini??

  • Pantai Pandawa

Pantai ini terbilang objek wisata baru di Bali, maksudnya baru ditemuin, pantainya sih udah ada dari dolo.. Katanya sih yang nemuinnya wisatawan asing yang lagi surfing trus ngga sengaja nemuin tempat ini. Pantai ini terletak di tepi bukit-bukit kapur, kondisi ini menyuguhkan pemandangan yang ngga kalah eksotis dengan wajah Farah Quinn atau Anggun.

pandawa1

Trus ditambah banyaknya paralayang yang berseliweran di langitnya, menambah cantik aura pantai ini. Bukit-bukit kapurnya ditata rapi, bahkan ada yang digali semacam terowongan-terowongan dan ditempatkan patung dengan ukuran cukup besar.

pandawa2

Lombok, Mataram-Nusa Tenggara

Saya excited banget mau ke Lombok, soalnya Lombok kan salah satu thread populer di website-website traveling. Dari Bali kita naik fast boat yang lumayan besar selama kira-kira 1 jam perjalanan, kalau pakai kapal feri bisa 5 -6 jam (katanya). Fast boat ini isinya bule semua kakakkk, cuma kita aja ama bli-bli ABKnya yang orang lokal.. Di Lombok kami hanya sempat mengunjungi Pantai Senggigi dan Gili Trawangan. Sebenarnya di sebelah utara Pulau Lombok terdapat 3 Gili yang cukup terkenal, yaitu Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan. Ketiganya terkenal dengan surga bawah lautnya yang menggetarkan jiwa, lengkap dengan karang-karang birunya dan keanekaragaman ikannya. Konon katanya karena hal-hal tersebut, ketiga Gili itu dapat menyaingi Great Barrier Reef yang ada di Australia. Waaow, emejing!

View dari Bukit Senggigi.. Kece yah..

View dari Bukit Senggigi.. Kece yah..

Nah, dari Senggigi ke Gili Trawangan harus nyebrang lagi pakai fast boat yang kecil, karena Gili Trawangan merupakan pulau kecil dikelilingi laut. Deket sih cuma sekitar 15 menit, tapiiiiii… ebusyeeeet!!!! Lah emang napa sih, heboh banget ngana?!? Gini kakak, padahal kita kan siang-siang yah nyebrangnya, tapi kapal digoyang-goyang sama ombak yang kencengnya level wahid! Katanya memang ombak dan anginnya lagi kenceng. Ampe-ampe ombak menyapa indah dari atap kapal. Syereeeem.. Mana pas udah mau sampe, eh mesin kapalnya pake mati lagi. Ampuuun dije!!!ย Setelah touchdown di Gili Trawangan, langsung sujud syukur..

Gili Trawangan..

Gili Trawangan.. Jangan percaya dengan pemandangan pantai yang tenang ini. Anda belum lihat laut di sebelah tengahnya kan?! >.<“

Kata tour guide-nya, Gili Trawangan ini merupakan yang paling rame diantara gili-gili yang lain, ramenya 24 jam bahkan makin malam makin rame (ini rame sama orang ato sama apa ya? -__-“). Bule-bule berbikini yang sedang berjemur atau sambil naik sepeda jadi pemandangan biasa yang bisa mengotori hati dan pikiran. Haha.. Kalo aja badan gue semulus SeoHyun SNSD, mau deh coba pakai bikini disini *kemudian digeplak SeoHyun*.

lombok2

Disini gak ada mobil, paling cuma ada motor selebihnya sepeda dan cidomo (sejenis andong / delman). Menurut tour guide kita juga, Gili Trawangan ini dijuluki Florida-nya Indonesia oleh para wisatawan asing, karena pantainya yang mirip pantai di Florida (gua curiga ini beneran ato cuma asumsi dia sih? Hahaa). Sayang kami cuma 2 hari disini, padahal masih banyak objek wisata lain di Lombok, seperti Pantai Kuta, Pantai Pink, Ampenan, Gunung Rinjani, dll.. Maybe next time deh..

yu dadah babay! Pulang dulu yaaaa..

yu dadah babay! Pulang dulu yaaaa..

Aaaaaah Bali, Lombok..

..As beautiful as ever..

Advertisements
Comments
  1. Thษ‘t is ัตery fascinating, You’rะต a very skilled blogger.

    ำ have joined ัƒouะณ feed and sit ีฝp for loฮฟking foะณ extra
    of your excellent post. ฮ‘lso,ำ€ have shared ฦดouะณ site in my social networks

    Like

  2. Cipto Wijaya says:

    Aduhh dah lama saya tdk baca blog mu ter… tp sekali baca bisa 3 cerita haha… #ini sri

    Like

Sila Tinggalkan Jejak..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s