Natal Tanpa-NYA

Posted: December 13, 2013 in Journey of life

Nativity-Scene

Joy to the World, the LORD is come!
Let earth receive her King;
Let every heart prepare Him room,
And Heaven and nature sing,
And Heaven and nature sing,
And Heaven, and Heaven, and nature sing.

Natal semakin dekat. Suasana Natal begitu kental terasa. Pohon-pohon Natal nan megah mulai terpajang disana-sini, ornamen-ornamen Natal nan meriah menambah semarak setiap public area, gemerincing lonceng Natal menghantar aroma Natal semakin membahana.. Setiap tahun ada perayaan Natal yang gegap gempita. Rasanya kumandang Natal juga dapat terdengar dimana-mana..

Tapi sadarkah kita esensi terdalam dari Natal ini??

Saat kita sibuk menyiapkan perayaan Natal, kadang kita lupa bahwa kelahiranNya lah yang akan kita rayakan. Saat kita berkumpul bersama keluarga untuk merayakan Natal, kita lupa untuk turut mengundangNya serta. Saat kita sibuk membungkus hadiah-hadiah Natal, kita lupa menanyakan padaNya hadiah apa yang Dia inginkan.

Hey, this is HIS birthday!

Kenapa malah sinterklas yang kita tunggu? Kita makan, minum, bersenang-senang, bercanda, tapi kita luput memperhatikanNya.  Kita berpelukan hangat satu sama lain sembari mengucapkan “Selamat Natal”, tapi kita lupa memberiNya sebuah pelukan hangat.

Maafkan aku Tuhan, pun seringkali kumaknai Natal dengan begitu dangkal, hanya di permukaan. Kadang aku lupa dan gagal menyelami makna sesungguhnya..
bybelstudie jesus is the reason for the christmas season

Kiranya sepenggal kisah ini mampu membawa kita pada esensi Natal yang sebenarnya (teks asli berbahasa Inggris di sini, diterjemahin semampunya 😛 )..

Seperti yang kau tahu, kita semakin dekat dengan hari ulang tahunKU. Setiap tahun ada perayaan untuk kehormatanKU dan AKU pikir bahwa tahun ini akan terulang lagi.

Selama ini ada banyak orang yang belanja untuk hadiah, ada banyak pengumuman di radio, iklan tv, dan setiap orang di berbagai belahan dunia membicarakan ulangtahunKU yang semakin dekat dan dekat. Hal ini sangat bagus untuk diketahui, bahwa setidaknya setahun sekali beberapa orang berpikir tentang AKU. Seperti yang kamu tahu, perayaan hari ulang tahunKU dimulai bertahun-tahun yang lalu. Pada awalnya kelihatannya orang-orang mengerti dan bersyukur akan semua yang AKU perbuat untuk mereka, tapi saat ini tampaknya tak ada yang tahu alasan untuk perayaan itu. Keluarga dan teman-teman berkumpul bersama dan mempunyai waktu-waktu yang menyenangkan, tapi mereka tidak tidak tahu arti perayaan tersebut. AKU ingat pada tahun lalu ada perjamuan yang besar untuk kehormatanKU. Meja makan itu penuh dengan makanan yang lezat, kue-kue, buah-buahan, berbagai macam kacang-kacangan dan coklat, dekorasi yang indah, dan ada banyak hadiah dibungkus.

Tapi, apa kau tahu sesuatu? AKU tidak diundang.

AKU adalah tamu kehormatan dan mereka tidak ingat untuk mengirimiKU sebuah undangan. Perayaan itu untukKU tapi ketika hari besar itu tiba, AKU ditinggalkan di luar, mereka menutup pintu di hadapanKU. AKU ingin bersama mereka dan berbagi meja dengan mereka. Sebenarnya itu tidak mengejutkanKU, karena dalam beberapa tahun terakhir pun mereka semua menutup pintunya terhadapKU. Sejak Aku tidak diundang, Aku putuskan untuk memasuki pesta itu diam-diam. AKU datang dan berdiri di sudut. Mereka semua minum-minum, bahkan ada beberapa orang yang mabuk dan menceritakan lelucon lalu tertawa pada segala sesuatu. Mereka memiliki waktu yang menyenangkan nampaknya.

Lalu seorang gemuk yang berpakaian merah, mengenakan janggut putih panjang memasuki ruangan, berteriak Ho-Ho-Ho! Dia tampak mabuk. Dia duduk di sofa dan semua anak-anak berlari kepadanya, katanya: ‘ Santa Claus, Santa Claus’, seakan-akan pesta ini adalah untuk menghormatinya!

Pada tengah malam semua orang mulai memberi pelukan satu sama lain. AKU merentangkan tangan, menunggu seseorang untuk memelukKU dan kau tau, tidak ada yang memelukKU. Lalu mereka semua mulai berbagi hadiah. Mereka membuka satu per satu dengan harapan besar. Ketika semua telah dibuka, AKU melihat kalau-kalau, mungkin, ada satu untukKU. Apa yang kau rasakan jika pada saat ulang tahunmu semua orang berbagi hadiah dan kau sendiri tidak mendapatkan satupun?

Kemudian AKU mengerti bahwa AKU tidak diinginkan di pesta itu dan diam-diam AKU pergi. Setiap tahun semakin buruk. Orang hanya mengingat hadiah, pesta, makan dan minum, dan tidak ingat akan AKU. AKU ingin pada Natal ini engkau mengizinkanKU untuk masuk ke dalam hidupmu. AKU ingin kau tau fakta bahwa hampir dua ribu tahun yang lalu AKU datang ke dunia ini untuk memberikan hidupKU bagimu, mati di atas kayu salib, untuk menyelamatkanmu.

Hari ini, AKU hanya ingin engkau percaya dengan segenap hatimu. AKU ingin membagi sesuatu denganmu. Seperti banyak yang tidak mengundangKU ke pesta mereka, AKU akan mengadakan perayaan sendiri, sebuah pesta megah yang tidak pernah terbayangkan oleh siapapun, pesta yang spektakuler. AKU masih membuat pengaturan akhirnya…

Hari ini AKU mengirim banyak undangan dan ini adalah undangan untukmu. AKU ingin tahu apakah engkau akan menghadirinya, dan AKU akan membuat reservasi dan menulis namamu dengan huruf-huruf emas di buku tamu. Hanya orang-orang di daftar tamu yang akan diundang ke pesta. Mereka yang tidak menjawab undangan, akan ditinggal diluar. Bersiaplah, karena ketika semua sudah siap engkau akan menjadi bagian dari pesta besarKU.

Sampai jumpa lagi. AKU mengasihimu!

YESUS

Ya, Natal selalu berkesan buat saya. Lebih dari itu semua, damai dan sukacita Natal selalu mampu menghangatkan hati saya. Dan kiranya pula damai, sukacita, dan berkat Natal dapat melingkupi setiap hati yang ‘dingin’ di luar sana. Memberi harapan pada setiap yang putus asa, membebaskan setiap yang terbelenggu, dan memulihkan setiap hati yang terluka. Amin..

Merry Christmas, everyone! May GOD bless you abundantly!

Jesus christ wallpapers for christmas greetings

Advertisements

Sila Tinggalkan Jejak..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s