Hidup Semudah Kau Berlaku

repent-believe

Kali ini mau ngomong agak serius ah. Boleh ya..

Sering gw berpikir, kenapa dunia dan orang-orangnya koq semakin hari semakin bertambah egois, apatis, sadistis, materialistis, jahatis, bobrokis, mesumis, ancuris, dan is is lainnya. Yang gw tau, alasannya karena memang sekarang udah akhir jaman, udah mau kiamat. Salah satu tanda akhir jaman ya degradasi moral itu. Tapi pas ke gereja minggu lalu, gw dibukain satu hal yang baru berkaitan dengan hal ini. Pendetanya bahas tentang keluarga..

Taukah anda, dosa penyembahan berhala atau menduakan Tuhan, harus ditanggung sampai 5 generasi keturunan setelah kita? Baru tau kan?? Sama gw juga.. Yang lebih parah lagi, dosa sex before marriage (SBM) atau berhubungan sex sebelum menikah, harus ditanggung oleh 10 generasi keturunan setelah kita! Ngeri kan?!? Selama ini gw cuma tau kalau sex before marriage itu dosa, tapi baru tau kalau ada kutuk yang akan mengikat jika kita melakukan dosa itu. Orang tuanya yang berbuat dosa, anak cucu cicit buyutnya yang harus nanggung kutuknya. Makanya ngga heran, semakin hari generasi di bawah kita semakin kacau.

Kutuk-kutuk yang diakibatkan dosa SBM ini: perselingkuhan, perceraian, pertengkaran, dan terikat dengan masturbasi (gw ngeri ngebayangin kalo sampai anak cucu gw yang harus mengalami ini). Kalau dosa yang lain bisa kita lawan dan patahkan kuasanya, tapi kalau dosa karena kutuk hanya bisa DIPERDAMAIKAN, agar orang tersebut tidak lagi terikat. Cara diperdamaikannya ialah dengan mengakuinya dan meminta maaf atas hal tersebut, baru kutuk itu tidak mengikat lagi..

Pendeta tersebut juga bercerita, pernah ada seorang kakek meminta pendeta ini mendoakan keluarganya karena keluarganya kacau-balau. Dari 7 orang anaknya, 3 diantaranya sudah bercerai, 2 anaknya yang lain sedang diambang perceraian, sedangkan yang 2 lagi memang belum menikah. Cucu-cucunya ada yang terikat narkoba dan sex bebas. Saat kakek ini sharing dan minta didoakan, Tuhan ingatkan tentang dosa sex before marriage ini. Ketika ditanya, kakek ini mengakuinya. Jalan satu-satunya agar keluarganya pulih ialah mereka (kakek & nenek ini) harus mengakui dan meminta maaf kepada anak & cucu-cucunya. Lalu dikumpulkanlah mereka. Setelah kakek & nenek ini membuat pengakuan, tak butuh waktu lama keluarga ini dipulihkan Tuhan! Dua dari tiga anaknya yang sudah bercerai kembali bersatu dengan pasangannya (sedangkan yang satu terlanjur sudah punya anak dengan istri barunya), dua anaknya yang sedang diambang perceraian tidak jadi bercerai, ekonomi mereka pun dipulihkan. That’s the power of confession!

PERUBAHAN BUKANLAH PERUBAHAN SAMPAI TERJADI SUATU PERUBAHAN..

Saya pun termasuk salah satu produk dari keluarga yang kurang harmonis. Papa saya (ternyata) sudah pernah menikah sebelum menikah dengan mamah saya, bahkan punya anak dari pernikahannya tersebut. Akibatnya, secara otomatis-tanpa disadari-dan tanpa sekeinginan saya, saya tumbuh menjadi anak yang pemberontak (dulu). Tolong camkan ya teman-temanku sayang, itu dulu! Hehe.. Bersyukur pengakuan dan maaf itu sudah sempat dilakukan sebelum papa meninggal, sehingga keluarga kami dipulihkan Tuhan. TOTAL! πŸ™‚

So guys, selesaikanlah dosa dengan cara yang benar, jangan dengan berbuat dosa lagi. Contohnya, terlanjur hamil karena SBM, lalu diselesaikan dengan cara aborsi. Macam mana pula?!? Tidak perlu minder, yang penting bertobat sungguh-sungguh, Tuhan pasti mengampuni. Hadapi kenyataan, hadapi konsekuensinya, ambil langkah yang benar. We are Joshua’s Generation! Kita anak-anak panah di tangan Pahlawan. Pastikan rencana Allah tergenapi atas hidupmu..

GOD bless y’all! πŸ˜›

391103_10151614461521718_491157414_n

544410_10151581612351718_43543616_n

Advertisements

19 thoughts on “Hidup Semudah Kau Berlaku

  1. Yup, gw setuju banget bu.. Dosa dan kutuk harus diputuskan supaya anak dan cucu2 kita nti mrk tidak ikut menanggungnya. .Β·.◦†нΒͺΞ·ΠΊsβ—¦.Β·. Ya bu share nya..

    Like

  2. Weis udah mau paskah postingannya ttg rohani… *buru2 bertobat*
    Serem juga yah… bikin dosanya bentar tp yg nanggung mpe ratusan taun di bawahnya itu.. but nice post.. jd bikin mikir klo mau buat dosa.. kasian ama keturunan nti nya.. (^β–½^)

    Like

Sila Tinggalkan Jejak..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s