Shampoo (buat) Kuda

Pernah denger Shampoo Mane ‘n Tail alias shampoo kuda??

Gw sendiri baru pertama denger, waktu itu sekilas liat di satu OL shop. Yang pertama gw pikir adalah, ‘Busyeeet, ini shampoo apaan koq mahal banget!’. Harganya 130.000 lagi promo, klo ngga promo 180.000… >,<”

Setelah itu ngga gw telisik (bahasa apaan ini telisik) lebih jauh karena liat harganya udah bikin gw kejang-kejang. Haha.. Secara shampoo termahal yang pernah gw pake adalah Rainforest-nya The Bodyshop yaitu 150.000, lah ini shampoo abal-abal harganya mirip-mirip segitu. Ogaaaah!! Demikian celetuk perempuan sotoy nan ogah rugi ini..

Tapi lalu beberapa hari kemudian gw liat lagi ni shampoo seliweran di dunia maya. Gw penasaran lalu gw intip keterangannya. Awalnya gw kira ini shampoo bisa bikin rambut jadi gampang ditata, bahkan bisa dibentuk-bentuk model apapun. Yaabes gambarnya cewek yang rambutnya model kepala kuda bgini! Kembali kesotoyan gw mengalahkan nalar (mikir alesan yang lebih logis coba, ter!).

76

Ternyata setelah gw baca, ini shampoo memang khusus buat kuda, makanya namanya mane (surai) and tail (ekor)!! Whattttt??? Tapi aman juga untuk dipake manusia, demikian bunyi penjelasannya (entah siapa yang mengklaim itu aman untuk manusia). Yaowoh, ngapa rambut disamain ama surai sih?! *sedikit tersinggung*.

Setelah gw bisa menguasai rasa ketersinggungan tadi, gw malah jadi tertarik untuk nyoba karena selama ini rambut panjang bagi gw hanya mitos. Paling panjang sebahu, panjang dikit rontok, apa karena berat kali ya rambut gw. Nah nih shampoo digadang-gadang akan bikin rambut cepet panjang, ngga rontok, mengkilap dan bikin lari loe tambah cepet kayak kuda.

Jadinya gw pesen deh tuh shampoo. Ukurannya ada yang 355 ml sama 946 ml. Trus kadang ada OL shop yang jual share gitu, dibotolin sendiri ukuran 100 ml, buat yang pengen coba-coba dulu. Shampoo ini banyak variannya. Nih gw kutip ya:

Original, untuk keseluruhan jenis rambut. Rambut yg rontok, mengembang, rambut kering ataupun kulit kepala berminyak serta rambut kusam.

Deep Moisturizing, untuk rambut kering, rambut rusak karena catok atau hair dryer dan rontok berlebih.

Color Protect, untuk kamu yang suka gonta ganti warna rambut, shampo ini mendinginkan rambut dan membuat warna rambut jadi lebih awet.

Herbal Gro, untuk rambut yang diwarnai, dikeriting atau styling treatment lainnya. Memberikan hasil rambut yang berkilau, sehat dan lembut.

Gentle clarifying, untuk rambut yang mengembang jadi mudah diatur, lembut, buat yang kering juga cocok.

Daily Control, untuk rambut berketombe, jadi shampo ini merawat akar rambut dan membersihkan ketombe yang ada di kulit kepala.

Oya, gw baca-baca review orang-orang katanya yang varian Original paling cepet klo manjangin tapi kadang bikin rambut kering, makanya harus pakai sama conditionernya. Nah berhubung rambut gw udah agak kering dan megar gitu, gw pilihnya yang varian Deep Moisturizing. Mungkin karena tiap hari keramas jadinya kering. Memang katanya keramas cukup 2 hari sekali, jangan tiap hari. Padahal kulit kepala gw ngga berminyak, cuma ngerasa wajib aja keramas tiap hari. Ya gimana donk, suka jadi ngerasa gatel-gatel aja sebadan-badan kalo ngga keramas.. (ya gimana ngga gatel sebadan-badan, orang loe keramas doank yang tiap hari tapi mandinya ngga!)

mane-n-tail

all variant..

_DSC8041

Katanya, klo yang asli tulisan “Straight Arrow”-nya timbul dan jelas..

_DSC8042

Semoga setelah pakai shampoo ini rambut gw jadi panjang, kuat, ngga rontok, halus, dan berkilau. Bonus lainnya mungkin gw akan jadi suka makan rumput dan bisa nyengir kuda. Hihihiiiii..

Eh ini shampoo kan lagi ngeheitz ya sekarang, apa ada hubungannya ama pilpres sih? Kan katanya bang Adian Napitupulu, salah satu calonnya adalah pengurus kuda yang baik #CumaHeranAja 😛

Lumayan neh jadi bisa ngirit shampoo buat Troya. Ahahaaa.. Shampoo kita sekarang sama ya, Troya! *tosss*

IMG_20140627_131053

‘Aku bukan kudaaa!!!’, kata Troya

Note: shampoo ini saya beli dengan uang sendiri, dengan kesadaran sendiri, dengan keinginan sendiri, dengan tekad sendiri. Tidak ada pesan sponsor ataupun promosi di dalamnya. Bukan juga postingan berbayar. Heheee.. Sekian.

 

❤ Update setelah 4 bulan pemakaian:

Gw pake yang varian Deep Moisturizing selama 4 bulan-an, hasilnya rambut gw tambah TEBAL dan panjang. Sejujurnya sih, yang kerasa banget di tambah tebalnya, sedangkan tambah panjangnya ngga terlalu (yaeyalah, orang loe sebulan sekali trimming!). Setelah gw telaah, tambah tebalnya ini karena memang rambutnya jadi ngga rontok, ini yang berasa banget. Satu botol 355 ml bisa buat 4 bulan-an, dengan intensitas keramas gw yang sering. Itupun bisa lebih dari 4 bulan sebenernya, karena kemaren gw sempet kasih nyokap 1/4 botol. Mungkin klo ngga, bisa buat 5 bulan-an. Klo loe keramasnya 2 hari sekali, mungkin bisa ampe 6 bulan-an. Klo cuma loe pajang aja, 14 taon juga ngga bakal abis!  😀

Ini before afternya yaaaaa..

_DSC7703

ini rambut gw 4 bulan-an yang lalu.. Udah udah, jangan kelamaan liatin mukanya. Fokus di rambutnya aja sihhh..

img1415590012287

Ini setelah 4 bulan-an.. Kliatan ngga bedanya? Hah, engga??

c_DSC8625

Ya, memang ngga terlalu signifikan sih kalo panjangnya. Kan udah dibilangin tadi. Hahaha.. Dan ini rambut gw setelah 4 bulan lebih 2 minggu. TARAAAAA!!!!

anda ngeh kan saya yang mana??

anda ngeh kan saya yang mana??

Udah cape-cape manjangin, malah dipotong!! Hahaaa.. Bukan karena apa-apa, cuma karena gak tahan gerahnya aja. Jadi bukan karena ngga cocok dengan shampoo-nya yah, semua murni karena kehendak pribadi. Hehee.. Tenang, masih ada 1 botol shampoo lagi koq. Ngeripyu-nya taon depan yesss.. kalo inget  😀

Advertisements

26 thoughts on “Shampoo (buat) Kuda

  1. Hmmm.. masih merasa ga yakin.. nunggu hasil review setelah pake nya aja.. *ini maksudnya mau jadiin lo kelinci percobaan.. bukan kuda percobaan yah (*^ω^*)*

    Like

  2. Waksss maharani cuy.. shampo anjiiing aja deh g cobain, sama harganya , si chester aja lebat bulunya hahahahaha
    Lo beneran bagus n panjang

    Like

  3. Sis, itu shampo kudanya dipake tiap hari gak?

    Aku juga pake lho, tapi yang varian herbal gro. Enak sih, tapi cepet lepek. Kadang ragu, keramas tiap hari kan katanya gak baik, tapi gimana kalo lepek -_-

    Like

Sila Tinggalkan Jejak..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s