Archive for November, 2014

Masih

Posted: November 17, 2014 in Poem-poem an

Aku masih di sini,

Saat kaulangkahkan kakimu tak terpeta

Saat takutmu memisah jejakku tanpa daya

Saat pikirmu membutakan matamu serta

Saat khayalmu menutup berkas yang tak kunjung nyata

Saat lukamu membekap nuranimu pasrah

Saat kau berbantah dalam keras upaya

Aku masih di sini,

Siap menopang patah sayapmu

Siap menuntun titian langkahmu

Siap menghapus nyeri penatmu

Siap menguatkan letih asamu

Siap menyinari renta jiwamu

Siap menggali batas kesemuanmu

Tapi…

Saat nanti aku tak disini,

Saat tak ada lagi sisa waktu tertera,

Saat jarak tak bertepi itu terbentang,

Saat arah harapmu memudar,

Akan kutitipkan kau pada Sang Maha Kasih

dan kau akan baik-baik saja kupercaya

Tanpa aku sekalipun beserta

Kecup aku dalam jauhmu,

Lalu sapalah aku dalam doamu..

Advertisements

Koq Gitu Sih!

Posted: November 15, 2014 in Journey of life

7ba4c0126cde84477fc33ae6a266b109

Jadi ceritanya kemaren-kemaren itu ada temen yang curhat ke gw. Untuk kesejahteraan dunia dan akherat, kita sebut saja dia Lavender karena Mawar atau Melati udah terlalu mens-trim. Jadi dia dengan gegabahnya curhat tentang suaminya ke gw, padahal gw udah bilang bahwasanya curhat masalah keluarga atau cinta ke gw itu jatohnya sia-sia belaka. Bukan solusi yang loe dapet, yang ada loe tambah mumet. #salahpergaulan

Dia cerita kalo suaminya itu childish banget! Yamasaaa, kalo ada apa-apa istrinya yang disuruh maju, istrinya yang nyari duit, istrinya yang bayar tagihan, istrinya yang ngasuh anak, istrinya yang ngurus rumah. Itu laki ato batita?? Anak gw juga kayaknya ngga gitu-gitu amat..

Trus, lakinya ini kerjanya cuma nongki-nongki sama ngurus motor kesayangannya doank. Heloooow, kenapa bukan tuh motor aje yang loe kawinin?!? Iya kampret banget memang dia! Yang lebih gila lagi, si Lavender ini dari pacaran ampe sekarang udah punya anak 2, BELOM PERNAH dibawa ke rumah mertuanya cobaaa.. Bukan, bukan maksudnya mereka ngga direstui, tapi cuma ngga pernah boleh aja kalo dulu dia mau main ke rumah lakinya ini. Nyokap lakinya juga sama, selalu ngelarang dia kalo dia mau berkunjung. Ajaib ya?? Mungkin rumahnya dipake buat pesugihan.

Kenistaan dia ini udah berlangsung dari dulu awal-awal mereka nikah. Gw inget dulu juga pernah beberapa kali Lavender nelepon gw sambil nangis-nangis, curhat tentang suaminya. Mungkin dia kaget kali ya, kenapa yang dia kawinin kayak Shinchan gitu kelakuannya.

Gw yang dengerinnya cuma bisa ngehibur dan bersikap sok bijak, padahal dalam hati juga panas, pengen nampol tuh cowok bolak-balik. Tapi kan gw harus tetap selalu terlihat imut dan menggemaskan. Ini dilema.. Entah aku ini wanita cantik macam apa..

Tapi yang gw salut, dia ini DEWASA, TEGAR, dan KUAT banget lebih dari Agung Hercules, padahal umur dan badannya lebih kecil dari gw. Bahkan dia ngga pernah mengumbar perasaannya secara seronok, terutama kalo di medsos. Yang ada dia malah memotivasi orang lain. Ini keren, sungguh!

Ngomong-ngomong tentang dewasa, jadi inget ada temen gw yang lain ngasih link untuk test usia mental, hasilnya disinyalir usia mental gw 17 tahun lebih muda dari umur gw, dengan taraf dewasa 29% dan taraf lugu 64% (!!!!!). BAH, test macam apa pula itu?!? Salah kayaknya tuh hasilnya..

Balik lagi, nih gw kutip beberapa motivasinya dia, yang gw yakin bisa memotivasi loe juga:

“Jika harapan dan impian anda hancur berkeping-keping, jangan pernah ragu untuk bangkit segera mengambil pecahan demi pecahannya dan menyusunnya kembali! Karena MASA SUKAR itu ada akhirnya, namun ORANG TEGAR tidak pernah akan berakhir! – Robert Schuller

“Payung memang tak dapat menghentikan hujan namun dapat membuat kita terus berjalan menembus hujan. Sukacita dan semangat memang tak dapat menghentikan masalah namun dapat membuat kita terus berjalan menembus masa-masa tersulit kita. Be strong and stronger!”

“Banyak momen indah dalam kehidupan kita yang menjadi gagal hanya karena ketidakmampuan kita mengontrol diri. Tanpa kesadaran penuh bahwa setiap momen begitu berharga & tidak akan dapat terulang, kita malah merusaknya hanya karena hal sepele…………. Berapa sering kita sering bersikap demikian? Sukacita kita “tukar” dengan ucapan seseorang yang mestinya jangan dihiraukan. Bertahun persahabatan dihapus hanya oleh sepuluh menit perselisihan. Hubungan persaudaraan hilang hanya karena hal sepele. Banyak hal besar dan penting tanpa sadar kita tukar begitu saja dengan hal² yang nilainya sebenarnya sama sekali tak sebanding. Akhirnya sering kita hanya bisa menyesal setelahnya. Berapa banyak konflik pertengkaran yg seharusnya dapat dihindari? Berapa banyak kemarahan yg tidak seharusnya kita umbar begitu saja? Berapa banyak ucapan dan tindakan kita yg malah akhirnya menyakitkan kita sendiri, mendatangkan penyesalan dan kesedihan dalam hati sendiri? Mari belajar mengendalikan diri kita, belajar sabar, memahami, memaklumi dan memaafkan. Jangan tukar hidup yg berlimpah berkah dengan kesialan yg kita ciptakan sendiri. Jangan tukar sukacita dan kebahagiaan hidup dengan kesedihan tak bernilai. Tukarlah dengan yg lebih bernilai, yaitu kedamaian dan keharmonisan hidup. Have a nice day. GBU”

Keren banget kan si Lavender inih? Diajar banget gw.. Sekarang sih katanya lakinya udah agak berubah sedikiiiiiitt, udah mau ngasuh anak. Yaeyalah loe yang ngasuh, masa gw? Masa temen-temen gw?? Kan anaknya situ.. Ini gw curiga sinetron Catatan Hati Seorang Istri diangkat dari kisahnya dia ini..

Menyinggung sedikit tentang pernikahan, seperti yang udah pernah gw posting, pernikahan adalah suatu gerbang penentuan untuk kehidupanmu yang akan datang. Dan celakanya, dengan siapa kau menikah akan menentukan surga atau neraka dunia yang akan kau alami kelak. Sepanjang sisa umurmu harus kau jalani dengannya. There’s no way out! There’s no way back! *think carefully!!!*

S.E.K.I.A.N

f37768845ba047b27f0b1d908023f3e0

2453f04692cf409699088742e5dd9b07

situ cowok bukan?? #sinis

Kawan, Aku Pulang!

Posted: November 7, 2014 in Journey of life, Poem-poem an

Mans-Best-Friend

Cek.. Cek.. Tes 1 2 3..

Ceritanya mau nyanyi nih..

Boleh ngga? Boleh kan??

Eheeem!! *benerin dasi kupu-kupu*

JRENGGGG *intro gitar akustik*

Tarik nafas, HAAAAAAAA..

Buang, FUUUUUHHH..

Tarik lagi, HAAAA.. HAAAKK, HAAAK, HAAAKKK!! *keselek mic*

Kebanyakan gaya sih loe, ter!

Yuk mulai!! Seee.. Seee.. Sekuntum mawar meraaaaah..

Laaah, SALAH LAGU!!!

Seeee.. Seeeeee..

Sehangat secangkir kopi menghantar perbincangan,

Tentang masa lalu kita, merancang masa depan..

Ingatkah janjiku kawan, bila nanti ku terbang?

Takkan ku melupakan jalan pulang..

Sebuah bangku halaman kita jadikan teman,

Di situ kita mengukir tawa dan kepedihan..

Ingatkah semua mimpi yang kita perjuangkan?

Sampai titik darah yang penghabisan..

Meski aku tak lagi di situ,

Tolong ingat-ingatlah aku..

Demi senja dan secangkir teh hangat,

Ku sempatkan berkunjung pulang..

Kawan, aku pulang!

*************

Note: itu adalah salah satu lagu Jikustik kesukaan gw, yang selalu mampu mengobati rasa rindu akan sahabat dan keluarga.. Hiyaaaahh, kenapa jadi galau gini.. AAAAAKKKKHHH!!!

fce8b8b69f567374e1a7d5725181cd7dimg-thing

a-good-friend-is-like-a-computer_17052248173_orig