Mencoba Mereview PIA Apple-pie

Posted: March 12, 2015 in Travel, trip, holiday, vacation, or whatever it named
Tags: , , , ,

_DSC7659

Berdasarkan kesotoyan gw yang agak maksa, nekatlah gw menulis postingan ini. Gw bilang nekat karena pada dasarnya gw bukanlah food blogger sejati, gw hanyalah blogger ala-ala yang random tapi maksa pengen bahas kuliner. Fiyuhhhh.. Susah juga yah, secara kalau menilai makanan paling gw bisanya bilang ENAK dan ENAK BANGET. Udah itu aja.. Penjabaran lebih lanjutnya perlu gw renungin dulu 1 bulan purnama. Emang beda ya, 1 purnama di Jakarta dan di New York?? *ngomong ala Cinta yang baru ketemu Rangga setelah ditinggal 12 tahun*. Aaaaah, apalah artinya ditinggal Rangga kalo bibir loe udah dicium Nicholas Saputra, Cyiiiiinnn?!?

Gw tuh emang dasarnya hobi ngemil dan sukanya jajan yang mang-mang pinggir jalan gitu dari kecil. Jadi dulu pas SD kalo pulang sekolah, hobi gw nongkrong di depan rumah buat nungguin tukang yang lewat. Tukang apapun! Tukang batagor lah, harumanis, bakso tahu, bakso cuankie, es puter, dan kawan-kawannya. Hampir setiap tukang sering gw panggil, ampe mang-nya apal. Kalo gw ngga manggil, dia yang sngaja bunyi-bunyiin kentongan, minta keberadaannya diakui. Kebiasaan itupun berlanjut sampai sekarang. Plisss jangan tanya umur gw. Dan anehnya, gw ngga terlalu suka ngafe. Emang nalurinya udah terpaut ama abang-abang kali ya. Jarang deh gw nongki di cafΓ©. Menurut gw nanggung kalo ngafe, mending skalian makan berat. Hakhakhakkk..

Nah pas ke Bogor waktu itu, mampirnya gw ke PIA Apple-pie juga hanya karena penasaran aja soalnya banyak yang bilang enak. Agak males sebenernya karena dalam bayangan gw disana cuma sedia kue-kue dan camilan manis doank. Perut gw apa kabar ntar?

_DSC7672

CafΓ© yang beralamat di Jl. Pangrango No.10, Bogor ini menawarkan suasana yang homey karena memang tadinya ini rumah tinggal yang lalu dibikin cafΓ©-cafean. Tempatnya cukup nyaman, di bagian depan ada tempat lesehan untuk leha-leha ala di rumah, lengkap dengan mejanya. Begitu masuk ke bagian dalam, etalase berisi berbagai macam cheese cake segera menyambut.

~

anak ini hobinya liat makanan, gak jauh-jauh dari gw -_-

Masuk lebih jauh lagi, etalase lain berisi aneka macam pie berjajar rapi. Warna-warni dari pie yang dipajang menarik sekali memang, diantaranya ada strawberry pie, black chocolate pie, cheese pie, chicken pie, black coffee pie, black russian pie, blueberry pie. Nomnomnom..

_DSC7666

Di bagian dalam terdapat kursi dengan sofa-sofa empuk, dihiasi gambar-gambar pohon apel di sekeliling dindingnya. Dan ternyata menu yang ditawarkan ngga hanya seputar dessert, tapi lumayan banyak juga pilihanΒ main course-nya. Camilan tradisional seperti bandrek atau bajigur pun ada, lengkap dengan pisang rebus dan kacang rebusnya. Menu main course ala western dan Indonesia pun tersedia. Gw pesen bandrek 1 set, mie kocok, es puter, dan nasi panggang. Rasa-rasanya sih lumayan, kecuali mie kocoknya. Gak recommended klo kata gw. Rasanya sangat diluar ekspektasi. Paling enak sih nasi panggangnya.

_DSC7665

es puternyaaaaa..

_DSC7663

ini namanya bukan nasi panggang sebenernya, gw lupa apaan.. Tapi yang pasti ini enak, harganya klo gak salah Rp. 35.000,-an

Selain itu yang wajib dicoba udah pasti apple pie-nya. Gw lumayan suka sih ama apple pie-nya *ah elu mah apa sih yang gak suka??*Β karena tart-nya itu luarnya garing walau gak terlalu crunchy, tapi dalemnya lembut. Filling apple-nya juga ngga terlalu giung, aroma cinnamon-nya pun berasa walau ngga berlebihan ampe nutupin aroma si apelnya. Lapisan kue diatasnya renyah *eh apa sih bahasanya? Renyah sih kek kripik donk ya*. Pokoknya kering tapi lembut gitu deh. Ngiler ngga sih loe bayanginnya? Kayaknya yang ada loe kebayangnya kanebo kering yang ditaro apple jam diatasnya :P.

_DSC7678

Haaaaah, susaaaah! Milih kata-kata yang tepat untuk melukiskan suatu makanan itu susah buat gw. Cemana donk, emang gak bakat jadi food blogger keknya gw, cocoknya food lover :D.Β Udah ah, kasian otak gw diforsir.

Oya, pienya ini ada yang ukuran, kecil, sedang dan besar. Bentuknya ada yang bulat, lonjong, dan hati. Range harganya Rp.30.000,- s/d Rp. 70.000,- an. Masih cukup oke untuk menjaga keutuhan duit traveling belanja bulanan. Hihihiiii..

Sekian dan wassalam! ❀

Advertisements
Comments
  1. TAMBAH LEMU!! TAMBAH LEMU!! TAMBAH LEMU!! TAMBAH LEMU!! TAMBAH LEMU!!

    Ceritain 1 purnama di Bekasi donk kak! Guweh kan pengen tau!!!

    Like

  2. This piece of writing offers clear idea in favor of the new visitors of blogging,
    that genuinely how to do blogging and site-building.

    Like

  3. Am i?? No, not really.. My idea just pop out when see something interesting especially food 😁

    Like

Sila Tinggalkan Jejak..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s