Archive for April, 2015

10808965_809653009098979_966751092_a

Berawal dari rasa penasaran saya melihat sebuah gerai es krim yang berdekorasi unik, saya memantapkan hati untuk memasrahkan uang 20ribu-an saya melambai-lambai dari kutang dompet.

Pada kali pertama melihat gerainya di Summarecon Mall Bekasi, saya urungkan niat untuk membeli karena antriannya yang panjaaaaang. Saya baru membelinya ketika menemukan kembali es krim bercone huruf J ini di Puri Indah Mall yang antriannya masih dalam batas kesanggupan saya.

img1429572666411

Counternya dihiasi cone melingkar-lingkar.. unik, lucu, heboh..

img1429572753177

Aneka pilihan topping

Conenya unik karena terbuat dari jagung. Jangan, jangan bayangkan rasa popcorn apalagi bakwan jagung. Rasa paling mendekati adalah snack Momogi rasa jagung bakar, tapi tanpa bumbu jagung bakarnya. Kebayang kaaan?? PLAIN. Iyessss.. Lidah saya yang udah terbiasa dengan MSG jadinya merasa hambar. Hahaaaaa..

img1429572941388

ucul kaaaan?? (•o•) yang satu rasa vanilla, yang satu green tea

Es krim-nya sendiri, karena Jeju Ice Cream ini berkonsep menyehatkan, maka es krimnya low sugar dan rendah lemak. Tidak ada yang salah dengan hal tersebut, sama sekali tidak. Kesalahannya adalah, sebelum mencoba es krim ini saya lebih dulu makan es krim-nya Burger King yang creamy banget dan gurih susunya lekoh. Yup, another flat taste I got then!

Oh maaan, susahnya mau hidup sehat. Hahahaaaa..

img1429573161419

Val sih suka-suka aja.. iya, apa sih yang kamu gak suka vaaaal?? 😂

Intinya ini es krim sehat, tanpa pengawet, low sugar dan low fat. Cobain deh…

Udah, gitu aja *another flat moment* 😁 zzzzzz..

-sekian-

JEJU Ice Cream

Harga: Rp.18.000,-

Gerai: (Jakarta) Mall Taman Anggrek, Puri Indah Mall, Gandaria City, Kota Kasablanka, Supermall Karawachi, Mall Artha Gading.

(Bekasi) Summarecon Mall Bekasi

(Bandung) Trans Studio Mall, Paris Van Java

…udah, cuma tau segitu. Please add if you know more place..

Advertisements

Silhouette

Saat ujung pena sedang menorehkan sebuah kata dan merangkaikan kalimat untuk sebuah cerita.. Hari demi hari, pena itu akan terus bergerak.. Terus menulis dan menorehkan semua cerita..

Ujung pena memulai sebuah kisah dari sebuah persahabatan yang indah, sebuah pertemuan yang terjadi dalam sebuah kekacauan hari. Memulai hari dengan sebuah kekacauan telah mengantarkan diriku pada sebuah ruang kelas yang penuh ketakutan. Tapi ternyata ketakutan itu telah membawaku pada sebuah bangku yang penuh cerita indah..

Bangku itu adalah awal pertemuan denganmu. Sebuah senyum hangat menyambut dengan memberi ruang yang cukup membuat diri ini lepas dari sebuah ketakutan. Akhirnya mendapatkan cukup ruang untuk menarik napas yang dalam dan semakin nyaman saat sebuah suara menawarkan pertolongan. Suara itu bahkan sanggup meyakinkan diriku, bahwa hari ini akan berakhir indah..

Dan hari itu memang berakhir indah, karena hari itu adalah awal aku mengenalmu. Mengenalmu adalah sebuah keindahan dalam hidupku. Seperti sebuah padang yang penuh dengan rumput ilalang. Setiap hari rumput itu harus berjuang, karena rumput itu tahu, jika dia tetap seperti rumput, hidupnya memang akan bisa bertahan tetapi keadaan rumput itu hanya akan diinjak langkah-langkah kaki ciptaan Tuhan yang paling mulia. Sampai hari itu ada, rumput itu mulai dapat berkisah pada dunianya.. Ada bunga di padang.. Ada bunga di padang..

Sebuah bunga yang tidak hadir untuk sehari, yang kemudian layu.. Namun bunga itu mampu mekar sepanjang waktu yang kulalui bersamanya. Ada kisah perjuangan sebagai seorang anak manusia yang harus bergelut dengan ilmu. Namun ilmu tidak membuat kita tidak bisa menikmati setiap masa dan bahwa masa-masa itu dapat dilewati dengan tawa. Meski dalam sebuah perjuangan tidak semua senjata yang tersedia, namun kita mampu melewatinya dengan saling melengkapi. Saat kamu yang terkulai karena beban yang melebihi muatan, saat itu aku dapat hadir untuk menjadi bahu yang menopangmu agar tegar berdiri. Dan saat diriku yang harus tenggelam dalam arus luka yang dalam, saat itu engkau hadir bersamaku melawan arus yang deras itu..

Tak ada batu yang demikian terjal dan mampu membuat kita jatuh dan tidak bangkit lagi, karena kita akan saling menjaga.. Itu janjinya.. Tak ada gunung yang demikian tinggi dan membuat kita lelah untuk mendakinya, karena kita akan saling menjaga.. Itu janjinya.. Tak ada sungai dengan arus yang deras yang mampu menghanyutkan kita, karena kita akan saling menjaga.. Itu janjinya..

Pena pun menorehkan setiap janji yang melengkapi kisah perjalanan kita. Sampai akhirnya harus ada dua jalan di akhir perjalanan dalam bergelut dengan ilmu. Adakah bunga itu masih ada di padang??? Berharap membaca kembali setiap kisah yang pernah ditorehkan oleh pena, memberi warna yang menyala untuk setiap janji yang terlukiskan dalam setiap peristiwa dan berharap warna itu akan bersinar terang di hatinya. Seterang engkau melihat, bahwa di jalan lain yang tidak sama dengan jalanmu masih ada janji yang harus ditepati..

Jalan memang bisa memisahkan langkah kita untuk berjalan bersama, namun pena menorehkan kembali sebuah kisah yang mengatakan pada dunia, sebuah komitmen akan menjadikan janji itu menjadi sebuah kisah romantis yang terjadi..

Tak ada yang engkau sayangkan dalam hidupmu.. Tak ada yang tak engkau berikan untuk diriku.. Tak ada.. Dan tak ada kata yang tercurah dari mulutku, untuk mengatakan semua ini teramat berarti.. Bahkan penapun tak menuliskannya dalam cerita ini. Yang kutahu, engkau selalu ada untuk diriku.. Yang kutahu engkau lakukan semua itu untuk sebuah rasa sayang yang begitu mendalam.. Dan yang kutahu, engkau tidak tahu bahwa ada sebuah cerita yang belum tertoreh oleh sebuah pena.. Dan yang kutahu itu sebuah cerita yang kau tunggu..

Miliaran detik telah kubagi denganmu. Sebanyak itu pula rasa yang telah terlahir dalam dua jalan yang kita jalani dan tetap bersama. Berkisah sampai lupa waktu, dan selalu senang memiliki kisah yang dibagi bersama. Aku paling suka saat dua hati mulai bercerita, rasanya tidak ada batasan dunia. Dan aku selalu kagum dengan caramu melihat dunia, caramu menantang dunia, dan caramu menghibur dunia.. Aku ingat setiap masa sulit yang suka melilit kita berdua. Setiap lilitan tidak membuat kita terluka. Kata-kata penuh semangat dan kisah klasik manusia lain yang kita tertawakan adalah obat penceria hati diantara kita..

silhouette-cutout-01

Dan akhirnya penapun menagih cerita.. Sebuah cerita yang belum pernah terucapkan oleh mulutku. Saat pena sudah tak lagi menorah, karena semua kisah dengan dirimu telah terhenti. Terhenti karena sebuah perbedaan yang tidak memiliki jembatan, terpaksa kau pun melanjutkan jalanmu. Engkau berjalan dan berjalan semakin jauh, tanpa engkau mengerti, ada sebuah cerita yang harusnya engkau baca sebelum engkau pergi..

Dan hari ini akan kutorehkan pena meski tanpa peristiwa.. Pena ini menuliskan semua kenangan dan pesan darimu untukku. Semua itu membuatku tumbuh dalam sebuah taman rasa yang penuh dengan bunga sayang dan cinta. Semua apa yang kamu lakukan akan selalu membuatku tahu, betapa dalamnya rasa itu.. Dan setelah kutorehkan pena ini, aku hanya bisa tersenyum melihat taman rasa itu dimana aku tidak lagi bisa ke sana..

Selamat jalan sahabatku.. Mungkin lebih baik goresan pena ini tidak menjadi sebuah kisah, agar tidak berat engkau lanjutkan perjalananmu. Melangkahlah.. Terus melangkah.. Dan kuberikan waktu untuk diriku berdiri di sini, dimana aku dapat memandang kepergiaanmu.. Sesaat.. Sebelum kita benar-benar berpisah.. Dan sampai selamanya rasa itu memang indah. Memang tak sempat tergores oleh pena, namun telah menjadi penghuni kenangan dalam hidupku..

≈Source Story: Viva Siahaan≈