Archive for May, 2015

My 6th Love

Posted: May 29, 2015 in Journey of life
Tags: , , ,
wpid-img_20150520_095404_1432878557331_1432878607167.jpg

Hi innocent face!

Sebulan terakhir ini ada mainan baru di rumah gw, dan punya mainan baru tuh rasanya menyenangkan. Walaupun malang-melintangnya gw di duniaย per-dogi-an sudah tidak perlu dipertanyakan lagi kekacauannya, tapi gw yang melabelkan diri sebagai orang yang pantang menyerah ini nekat mencoba menjajalnya kembali. Sedari kecil punya dogi di rumah, ternyata gak membuat gw jadi mahir dalam hal ngurusnya! ๐Ÿ˜›

Jadi sekitar 2 bulan lalu, kakak kelas gw waktu jaman SMP, sebut saja namanya Arthur (BUKAN nama samaran), nawarin anak goldie-nya ke gw. Gw yang dasarnya emang suka dogi langsung mengiyakan tanpa pikir panjang. Yaabes daripada di rumah sepi, yang dilihat cuma panci-wajan-talenan-parutan-sapu-setrikaan-cucian, gitu terus tiap hari.

Puppy yang kemudian diberi nama Kelly tanpa persetujuan induknya ini segera menjadi new comers di rumah gw. Dia dari trah Golden Retriever, jenis dogi yang paling gw suka. Dogi pertama gw dulu yaitu Chiko, yang dipelihara ama nenek gw dari masih gw balita. Trus nambah Kiki dan Snowy, jenisnya tau apaan. Lalu ada yang mati, ada yang kemudian lahir, ada yang dikasih lagi ama orang, ada yang diminta orang, gitu aja terus sampe gw gede. Yang terakhir yaitu Troya yang sekarang ada di rumah Lembang, yang mana dia ini perpaduan Golden dan kampung. Jadi mukanya kek Golden tapi kupingnya pendek kek kampung, serta kelakuannya agak-agak kamseu gitu. Kalau udah sore sukanya keluar rumah, entah kemana, trus baru pulang besok paginya. Gini nih kalo salah pergaulan, padahal udah gw kasih tau kalau bergaul kuduย pilah-pilih.

SEE?? Keterlibatan gw di kancah per-dogi-an gak bisa dianggap remeh kan?!?

Awal ngeliat Kelly gw sempet shock. Ini dogiย baru 5 bulan tapi koq udah gede gini ya?? Ternyata emang untuk jenis Golden ukuran segitu termasuk kecil, katanya tetangga gw. Hiyaaaahhh.. Dewasanya cemana kamuh?? Dan ternyata ngurus dogi itu gak segampang mainnya, pantes dulu nyokap gw suka ngomel kalo gw pengen nambah-nambah dogi terus. Emang gw cuman suka main-mainnya aja sih, tapi ngurusinnya ogah. Eheheeee..

wpid-img1432881798342.jpg

Setelah selama ini punya dogi cuma mau seneng-senengnya aja, sekarang tiap hari harus bawa jalan Kelly. Sehari 2x, pagi ama sore. Kasih makan 2x sehari, pagi ama sore. Minum susu 2x sehari, tiap abis dibawa jalan harus dilap, seminggu sekali harus dimandiin, sebulan sekali grooming, belum vaksin-vaksinnya, belum lagi ngajarin pee dan poop-nya. Udah kayak punya anak keduaaaaa..

wpid-img_20150527_104005_1432877467440.jpg

Beneran kayak anak kecil dia, kalau lagi kegirangan suka tetiba pipis, kalau dimarahin langsung nunduk dan ngumpet di bawah kursi, kalau jalan kejauhan dan ngerasa cape, dia mogok jalan. Gemesiiiiin! >.<

wpid-img1432884753075.jpg

abis dimarahin, ngumpet di bawah kursi ๐Ÿ˜€

Tapi seru sih, bisa jadi hiburan tersendiri buat gw. Seneng aja liat dia lari-lari ngejar kupu-kupu atau capung, atau pas dia muter-muter ngejar ekornya sendiri, atau pas dia merem-merem setengah ngantuk. Mukanya yang innocent selalu bikin gw pengen ngelus-ngelus dan kalau pergi bawaannya jadi pengen cepet pulang.

wpid-img1432881271610.jpg

sleepy Kelly.. hobinya tidur dan makan ๐Ÿ˜‰

Dan gw baru tau ternyata ras Golden itu memang suka sama air yah. Kelly kalo dimandiin diem, anteng banget. Kalau gw lagi siram-siram sesuatu pakai selang, dia langsung lari main-mainan air. Kalau gw jalanin keran, dia langsung deketin dan minum dari air keran itu. Beda banget ama dogi-dogi gw sebelumnya yang kalo tiap mau dimandiin harus ada drama india-indiaan dulu, lari-kejar-ngumpet-nyanyi aca-aca.

wpid-img1432880577207.jpg

Yes Kelly, you’ve grabbed my world! Cinta ke-6 gw setelah Tuhan, keluarga, sahabat, traveling, dan makanan :P.ย Luv u to the moon and back, baby!!! โค

wpid-img1432882068099.jpg

she’s pretty.. isn’t she??

Dunia Pagi Ini

Posted: May 15, 2015 in Poem-poem an

image

Aku tau waktu tak bisa dinegosiasikan, tak pula ada yang kuasa menahannya. Tapi bukan lantas kita jadikan dia tuhan. Dia bisu, dia tuli. Tak tepat rasanya kau serahkan dirimu padanya yang bahkan tak kuasa menahan dirinya sendiri.

Dunia tak selalu menjanjikan keindahannya. Sama seperti senja yang tak selalu menyuguhkan cahayanya. Pun waktu yang tak selalu menunjukkan perkasanya. Tapi tetap kucoba menyapa semesta, semoga saja ia memberiku sedikit keteduhannya, dan barangkali mampuย menenangkan gundahku sesaat..

Ternyata dunia dan waktu tak semenakutkan yang kukira. Berlari, tertawa, merenung, jatuh, terhempas, kehilangan, ditinggalkan, dihibur, dipelihara, bangkit.. Pada akhirnya menjadi siklus hidup yang harmoni..

Perlu terluka untuk tau rasanya sakit. Katanya, tapi Itu bukan nyatanya..

Perlu hantaman bertubi untuk tau batas kemampuanmu. Prosesnya, belum tentu jika itu prosesmu..

Perlu kehilangan untuk tau besarnya cintamu. Baginya, tapi semoga bukan bagiku..

Aku bertanya padaMu, tapi Kau tetap membungkam. Maka aku menyadarkan diriย bahwa aku tidak berhak atas kehendakku, dan titahMulah yang kujadikan sandaran.

Bahkan dalam diamMu pun, Kau ajarkanku cinta..

Kuyakin, di perakhiran nanti akan ada tanganMu untuk selalu membantuku kokoh berdiri..

Dunia pagi ini.. Hanya pagi yang biasa, dibumbui kekagetan luar biasa..