#MemesonaItu..

Posted: May 21, 2017 in Journey of life

img1495414223179

Bagi saya ‘cantik’ itu relatif karena masing-masing orang mempunyai penilaian sendiri tentang kriteria ‘cantik’. Lalu apa yang mutlak? Pasti banyak yang menjawab ‘jelek’. Saya rasa tidak, karena standard jelek juga bervariasi bagi tiap individu. Hehe..

Cantik atau kurang cantik itu relatif, tapi memesona itu mutlak, sis! Kenapa memesona mutlak? Karena seorang wanita disebut memesona saat dia berhasil mengeluarkan aura positifnya, bahasa kerennya inner beauty. Jika orang di sekitar kita bisa melihat atau merasakan inner beauty kita, maka sudah pasti di mata dia, kita ini menarik banget.. Percayalah! Saya sudah membuktikannya berkali-kali. Hehehe..

Nah, sebagai seseorang yang pernah dinobatkan sebagai pemilik inner beauty paling menarik seangkatan (dinobatkan oleh sahabat kuliah saya sendiri, dimana sekelas ceweknya cuma bersepuluh. Yassalam deh!), saya ingin berbagi tips sukses memesona para ababil dan om-om ala saya.

img1495414693778

Maaf, iklan dulu yak sebentar..

Rangkuman perenungan saya:

1. #MemesonaItu saat orang gak cukup hanya 3 detik ngeliatin kita. Kalau udah liat sekali, bawaannya pingin liat lagi, liat lagi, liat lagi.. Pernah ada yang ngalamin gini? Tandanya benih-benih kekaguman sudah mulai nampak. Tapi memang beda tipis sih antara mengagumi dan mencurigai ya. Hahaaa..

2. #MemesonaItu saat kita bisa membuat orang merasa nyaman di dekat kita. Nyaman dalam artian kita bisa membuat orang lain menjadi dirinya sendiri, tidak takut merasa dihakimi atau merasa ditolak, dan bisa jadi tempat cerita orang-orang. Pernahkah ada yang merasa, “Koq kayaknya orang seneng banget cerita ini itu sama gw, bahkan tanpa gw minta untuk dia cerita?” Nah itu berarti kamu berhasil memesona dia sampai membuat dia nyaman sama kamu. Ini berlaku dalam hubungan apapun ya, bukan hanya percintaan tapi juga persahabatan.

3. #MemesonaItu saat kita berhasil buat orang senyum-senyum sendiri (seperti kamu saat baca tulisan akyuuu.. Yakhaan?? Ayok ngakuuuuu). Intinya kita bisa membuat orang lain terhibur, siapa tau dia lagi lupa caranya tersenyum karena menghadapi masalah yang berat. Nah kamu muncullah disana sebagai pahlawannya. Kan bagus menyebar keceriaan, menghibur orang, dapet pahala pula.

4. #MemesonaItu saat kita bisa buat orang kagum tanpa kita bicara. Gak perlu banyak ngomong ini itu di depan orang, tapi rasanya orang udah berkaca-kaca aja kalau liatin kita. Koq bisa? Karena tindakan kita udah berbicara banyak. Tindakan yang positif ya tentunya.

5. #MemesonaItu saat kita bisa tetap pede dan menjadi diri kita sendiri. Ini penting sekaliiiiii.. Kamu adalah apa adanya kamu. Banggalah menjadi diri kamu sendiri, girls! Tuhan ciptakan masing-masing kita spesial lho, dan gak ada satupun dari ciptaanNya yang tidak baik, semuanya SEMPURNA. Iyaaa, kamu, aku, kita semua sempurna! *puter backsound lagunya Andra & The Backbone*. Saat kamu down, kamu merasa tertolak, putus asa, kesepian, gak ada yang mau sama kamu, ingatlah bahwa kamu berharga. Kita ini adalah makhluk paling mulia yang Tuhan ciptakan.

6. #MemesonaItu saat kita berhasil jadi pribadi tangguh dan tabah ketika dihadapkan dengan masalah. Ini juga gak kalah penting girls, karena sifat ini merupakan bekal kamu seumur hidup. Cowok juga pasti akan memilih cewek yang tangguh dan tabah walau mukanya biasa aja, daripada cewek cantik berbulu mata badai dengan dandanan cetar tapi nyebelin, cengeng, dan manja luar biasa. Sekali lagi, per-ca-ya-lah…

img1495417632340

Ini yang terakhir nih, tapi penting bangeeett! Semua point diatas, akan makin sempurna kalau kamu gak lupa menyemprotkan VITALIS Body Scent setiap hari! Wangi bunga-bunganya yang segar tapi juga lembut, akan membuat kamu bersemangat menjalani hari-hari kamu. Wanginya yang soft-elegan-merekah-bikin-klepek-klepek, dijamin gak akan buat orang lain eneghk, malah bikin kangen. Hihihiii.. Jangan lupa untuk selalu bawa di tas kamu yaaa.. Kalau sore wanginya sudah mulai hilang, tinggal semprot lagi deh! Ya siapa tau pas di jalan pulang ketemu calon suami kan? 😁

Oya, sejujurnya dulu saya bukan termasuk orang yang suka pakai wangi-wangian badan. Paling mentok pakai bedak baby doank. Sampai suatu ketika, saat ngetrip ke gunung pernah saya kehujanan. Sesudah baju kering, bedaknya luntur, badan bau karena bajunya juga jadi bau. Kebayang kan malunya? Apalagi kalau pas ngetrip bareng gebetan.. Lalu besok-besoknya saya cerita ke mamah dan mamah tiba-tiba udah beliin aja Vitalis (masih yang botol lama waktu itu). Mungkin karena takut anak gadisnya gak laku ya. Huhuhuuu.. Baru sekarang ngehnya.

Udah yaaa, segitu aja tips dari saya. Masalah cantik mah bisa dipoles jeng, bisa permak sana sini, bisa disembunyiin, gampaaang.. Apalagi kalau kamu pakai VITALIS, pasti kebantu banget deh karena kamu jadi wangi. Kalau udah wangi gitu, pasti kamu jadi makin percaya diri donk.. Yang susah itu nutupin sifat-sifat yang tidak baik. Padahal sifat dan karakter yang baik diperlukan untuk memunculkan inner beauty, dan inner beauty itu yang akan memesona orang lain. Solusinya, ya sifat dan karakter yang tidak baiknya jangan ditutupi jeng, tapi pelan-pelan diubah sampai lama-lama hilang.

*lalu ada yang nyeletuk, “Ngomong sih gampang, siisss!” Lah memang gampang, makanya saya ngomong aja dari tadi. Menuangkan ke tulisannya yang susah. Hehehe..*

img1495414431078

Siapa coba yang tidak akan terpesona kalau kamu baik hati, baik kelakuan, baik karakter, ramah, manis senyum, pede, sekaligus wangiiiiii kayak saya gini…………………………….. *Kresek, anyone?*

#MemesonaItu

Advertisements
Comments
  1. Butuh jasa tambah follower sis?

    Like

Sila Tinggalkan Jejak..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s