Ngesot di Pulau Kelor

KELOR gaesss, bukan Kolor yehhh.. #diperjelas #JustToBeClear #KaliAdaYangSiwer

Memang nama pulau ini sangat menggoda sekali untuk diplesetkan jadi kolor. Pun demikin adanya dengan saya. Eh tapi bukan berarti pulaunya berbentuk macam kancut ya.. πŸ‘™πŸ˜…

Pulau Kelor yang mau saya bahas adalah yang ada di Kabupaten Manggarai, provinsi Nusa Tenggara Timur, bukan yang ada di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta yah..

Pulau ini adalah pulau pertama yang saya kunjungi ketika trip ke Labuan Bajo. Dari pelabuhan, kita berlayar sekitar 1 jam ke arah selatan.

Pulau yang terdiri dari beberapa bukit ini adalah pulau tak berpenghuni. Lautnya tenang, pantainya bersih, pasir putihnya lembut, airnya biru toska bening, bukitnya coklat kehijauannya cantik, dan suasananya tenang.πŸ–

crystal clear water.. Lafffff! 😍

Aktifitas yang bisa dilakukan adalah snorkeling, olahraga air dan trekking. Pengennya sih sepedaan keliling pulau, tapi gak ada yang sewain sepeda. Pengen juga jajan es kelapa tapi gak ada yang jual. Yaeyalah, namanya juga pulau gak berpenghuni! πŸ‘ŠπŸ’₯

Trekking mendaki ke salah satu bukitnya harus kalian lakukan kalau mau dapet foto yang kece. Dari atas, kalian bisa melihat 360 derajat sekeliling keindahan pulau ini. Beningnya kebangetan!

Kami mendaki ke salah satu bukitnya yang lumayan ekstrim, tingkat kemiringan lebih dari 50 derajat. Naiknya sih gak terlalu lama, paling 20 menit, tapi ngos-ngosan!

Untuk membayar jerih payahmu, ijinkan saya mempersembahkan……

JERENGJENG JENG JENG….

TARAKTAK DUK TAK TAK…

πŸŽΌπŸŽΆπŸŽ΅πŸŽΈπŸ””πŸ₯πŸ₯πŸ₯πŸ“£

TADAAAAAAA!!!

Gak sia-sia guys kalian ngos-ngosan 20 menit!

Setelah prosesi naik yang agak bedebah itu, penderitaan belum berakhir vroh.. Kita dihadapkan dengan prosesi turun yang lumayan bikin sport jantung. Disini, keahlian kalian dalam menyeimbangkan diri macam Ninja Hatori akan diuji. Bukitnya terjal, berbatu dan berpasir, mirip dengan di Gili Lawa. Jadi yah gampang banget untuk kita tergelincir. Alhasil beberapa teman saya turun dengan cara NGESOT. Ya daripada nggelosor trus jumpalitan trus nabrak temen di depannya lalu semua nyungsep, yekhan?!

Tapi semuanya sepadan koq dengan view yang kita dapatkan! Nggak bakal nyesel deh ke Pulau Kelor!

Gampang naiknya, susah turunnya.. Apa hayooooo?

Cheers!

Advertisements

Sila Tinggalkan Jejak..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s