Menjelajah Savana Gili Lawa

Gili Lawa atau Gili Laba ini menjadi tempat hunting sunrise di hari ketiga dalam rangkaian trip Bajo kami. Setelah dari dua hari sebelumnya kami digeber naik turun bukit, proses mendaki ke Gili Lawa jadi terasa cukup mudah, walau sebenarnya bukit di pulau ini lebih tinggi dari di pulau lainnya, pun kecuramannya sebelas dua belas.

Kesulitannya masih terletak pada topografinya yang berbatu dan berpasir, sama seperti di Pulau Kelor dan Padar. Ditambah kondisi langit yang masih gelap memaksa kami harus ekstra hati-hati dalam mencari pijakan. Sorot lampu senter yang kami bawa cukup membantu, walau kadang kami bingung arahnya kemana.

Harus saya akui, langit malam di kepulauan Komodo ini sangat memesona. Bintang berserakan dan terang bersinar, apalagi saat langit cerah. Bahkan sampai menjelang pagi, taburan bintang itu masih bisa kita nikmati.

Lagi-lagi saya ingatkan, bagi kalian yang hendak trip ke Labuan bajo, harus mempersiapkan diri dulu beberapa bulan sebelumnya dengan latihan fisik, terutama jika kalian tidak rutin berolah raga. Dikarenakan hampir di setiap pulau kita harus mendaki, sementara dalam sehari kita bisa ke 2 sampai 3 pulau. Pe-eR jika kita membawa orang tua dan balita.

Val si anak tangguh pun tidak ikut mendaki pada hunting sunrise hari terakhir ini. Dia masih bobo cantik mencharge tenaga setelah berhari-hari menjalani siklus bangun subuh, trekking, dan snorkeling. ๐Ÿ˜‚

Yang unik dengan pulau-pulau di Labuan Bajo ini, kalian bisa melihat sunrise sekaligus sunset di tempat yang sama!

Kami memilih jalan turun yang berbeda dengan jalan naik. Jalan turunnya lebih jauh karena harus memutar tetapi lebih landai.

Sepanjang jalan turun adalah padang savana yang ditumbuhi rumput-rumput liar dan perdu. Warna kecoklatannya memberi kesan eksotis. Disini juga kami juga melihat kawanan rusa betina dengan anak-anaknya yang berlarian kesana-kemari. Lucuuuu!

Pulau cantik ini akan memanjakan mata kalian. Sejauh mata memandang adalah perpaduan indah antara savana yang terhampar luas dengan laut nan biru di sekelilingnya. Cocok untuk kalian yang hobi fotografi.

Jadi kapan mau mengsavana sambil fotoin aku disini?

Cheers!

Advertisements

Sila Tinggalkan Jejak..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s