Heningnya D’Riam Riverside Resort

Kawasan Bandung Selatan bisa jadi alternatif bagi anda yang bosan ke arah Utara (Lembang). Semenjak dibangun tol Soroja (Soreang-Pasir Koja) perjalanan ke arah sana relatif lebih cepat dan lancar, tidak perlu melewati kemacetan di daerah Cibaduyut-Kopo-Soreang.

Long weekend kemarin, saya berkesempatan mengunjungi 3 hotel di kawasan Ciwidey ini. Yang pertama akan saya bahas adalah D’Riam Riverside Resort.

Berjarak sekitar 9 KM dengan stadion Jalak Harupat, hotel ini berada di tengah-tengah perjalanan Soreang dengan kawasan wisata Kawah Putih dan Situ Patenggang.

Pertama menginjakkan kaki di lobby, suasana asri langsung terasa. Patung-patung dari pahatan kayu yang dipajang dengan penataan apik dan nyeni ini lumayan membuat betah.

Dari lobby kita dapat langsung melihat restorannya. Saya suka konsep restorannya yang menghadap ke arah sungai. Viewnya sungai dan sawah yang diapit bebukitan hijau.

Untuk mencapai kamar, dari lobby kita harus menuruni anak tangga, melewati lorong seperti ruang bawah tanah, yang mana menurut saya cukup seram. Selepas ‘ruang bawah tanah’ itu barulah kita menemukan path menuju kamar-kamarnya.

Di depan setiap kamar ada pintu gerbang yang beratapkan daun nyiur dan tiap pintu dilengkapi dengan slot kayu. Mengingatkan saya akan gaya-gaya private villa di Bali. Persis..

Kamarnya cukup bersih dan luas, dengan ruang tamu dan mini bar (untuk family roomnya), hanya sisi-sisi jendela berdebu, balkon juga agak kotor.

Ambiencenya oke, udaranya segar, jendela dan balkonnya menghadap ke sungai, menyuguhkan pemandangan asri dan memanjakan telinga dengan suara gemericik air. Beginilah view dari balkon kamarnya. Beuhhh!

Fasilitasnya ada area outbond dan kolam renang kecil yang airnya dingin. Padahal dengan udara dingin begitu, akan sangat pengertian banget kalau yang tersedia adalah kolam rendam air hangat. #ngelunjak.

Kekurangannya menurut saya adalah fasilitas yang minim; tidak ada sport center, play ground juga kurang, malah yang banyak spot untuk foto-foto. Lokasinya juga jauh dengan mini market atau tempat makan, walaupun di hotel sendiri tersedia restoran. Ya saran aja sih, adain mini market sendiri jadi tamu yang anaknya doyan jajan gak kelimpungan. #ngelunjak2 #kaliIniDiceburinKeSungai

Selain restoran, terdapat juga Woza Cafe yang masih satu management dengan D’Riam hanya beda lokasi. Walau masih satu kawasan, kalau dari hotel jalan sih ya lumayan juga. Bukan lumayan jauh, tapi lumayan spooky! Jalanannya sepi dan dinaungi pepohonan rindang. Eeeaaaa!!

♧ Info harga kamar:

Deluxe (tanpa view) sekitar Rp 500.000 dan Rp 700.000 dengan view sungai. Family room sekitar Rp 1.000.000-an untuk kapasitas 4 orang dewasa. Pakai ‘sekitar’ soalnya ratenya suka berubah-ubah.

D’Riam Riverside Resort

Jl. Raya Soreang – Ciwidey KM 25, Bandung-Jawa Barat

+6222 8592 1210

Advertisements

3 thoughts on “Heningnya D’Riam Riverside Resort

Sila Tinggalkan Jejak..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s