Wisata Alam dan Kuliner di Puri Sakanti

Setelah sebelumnya saya membahas tentang D’Riam Riverside, penginapan kedua di daerah Ciwidey yang akan saya bahas adalah Puri Sakanti yang berjarak sekitar 30 KM dari arah Bandung.

Penginapannya berbentuk bungalow, terletak di tepi danau buatan yang cukup besar. Jumlah bungalownya hanya 6 unit (ada yang 1 kamar dan 2 kamar, lengkap dengan ruang keluarga). Jadi bersiaplah untuk membooking jauh-jauh hari. Saya pernah mau membooking untuk 1 bulan ke depan saja sudah full.

Puri Sakanti ini masih satu kawasan dengan Restoran Bebek Unti yang terkenal dengan olahan bebeknya. Karena satu kawasan juga, privasi agak kurang karena pengunjung restoran juga bisa berjalan-jalan melewati depan bungalow walaupun sudah terdapat tulisan “Khusus Tamu villa”.

Suasananya sekitarnya cukup nyaman dan udaranya sejuk. Pemandangan oke, menghadap danau dengan latar belakang pegunungan. Terdapat saung-saung di pinggir danaunya, ada taman dan arena bermain anak, juga tersedia rakit yang bebas digunakan oleh tamu untuk mengelilingi danau. Kayuh sendiri, yaaak!

Bungalownya bersih, terdapat bath tub di kamar mandi setiap bungalownya. Sayangnya, tidak tersedia sarapan. Kettle air panas juga tidak tersedia. Jadi ya siap-siap stock Pop M*e dan Energ*n yang banyak yaaa.. Lah, kan air panasnya gak ada? Minta ke restoran donk.. Enaknya, boleh membawa makanan dari luar dan juga boleh dihuni lebih dari kapasitas. Tinggal bawa kasur angin deh buat tidur sekompi. Cocok banget kan untuk liburan keluarga.

Minusnya: wifi tidak sampai ke kamar, harus keluar dulu. Tidak ada AC, tapi tidak terlalu masalah karena udaranya sejuk. Tidak ada dapur dan kulkas, tidak ada kolam renang, tidak include breakfast. Untung staffnya ramah-ramah. Saya sukaaa.. Feel at home.

Hanya hati-hati yang membawa anak, ini pinggiran danaunya tidak ada pembatas, jadi kalau anak anda terlalu maceuh atau rusuh, kemungkinan terceburnya cukup besar.

Saya hanya singgah disini, tidak menginap karena Val ingin yang ada kolam renang atau kolam berendam air hangatnya. Maafkeun kamarnya lupa difoto gegara riweuh nemu laba-laba besar ditambah hujan. Nge-review penginapan tapi gak ada foto kamarnya?? Pinteerrrrr!

Puri Sakanti Nature Family Resort

Alamendah, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973. (022) 85920555

Saya biasanya langsung contact ke salesnya di 081510265555.

Advertisements

4 thoughts on “Wisata Alam dan Kuliner di Puri Sakanti

Sila Tinggalkan Jejak..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s