Belitung Trip, DAY 4

Hari ini kami start agak pagian mengingat ke Belitung Timur lumayan jauh dan flight pulang kami jam 3 sore. Agak pagiannya jam berapa, dek? Jam 7, kakaaakk..😏

SD Muhammadiyah, bagi anda pecinta film Laskar Pelangi, besar kemungkinan akan historical banget kalau kesini. Mengenang scene Bu Muslimah dan Pak Harfan mengajarkan ke-11 muridnya semangat pantang menyerah dan cinta sesama, juga perjuangan agar sekolah itu tidak dirobohkan. Namun bagi yang tidak paham cerita dibaliknya, akan menganggap itu tempat yang kurang menarik, sudah usang, dan kurang instagtamable.

Di seberangnya terdapat Rumah Keong dengan nama asli Dermaga Kirana. Ini sebenarnya dermaga kecil di atas sebuah danau yang terbentuk dari bekas tambang timah, dengan rumah-rumah rotan bulat di atasnya sehingga nampak seperti cangkang keong.

Pic credit by Chrestin

Tempatnya lebih instagramable tapi ya memang cuma untuk foto-foto aja sih, sehingga kami putuskan tidak mampir, hanya lihat dari pinggir jalan saja, pun mengingat sedang kejar-kejaran dengan waktu.

Sepuluh menit dari sana kami tiba di Kampoeng Ahok, rumah panggung asli Belitung yang dipakai untuk menjual pernak pernik yang berhubungan dengan Pak BTP. Ada pula makanan khas daerah sana dan kue-kue buatan mamahnya Pak Ahok.

Rumah yang lumayan luas itu cukup adem dan enak untuk leyeh-leyeh. Masuknya harus lepas alas kaki, sesuai tradisi disana.

Secara keseluruhan, to be honest, saya setuju dengan om saya tentang Belitung Timur yang kurang menarik dibanding di area lain. Memang unggulannya Belitung adalah pantai-pantainya sih..

Lepas dari sana, kami balik lagi ke arah kota. Danau Kaolin tujuan terakhir kami. Danau itu juga merupakan tempat bekas galian tambang kaolin. Sekelilingnya adalah batuan kapur. Mirip di Pantai Pandawa Bali. Siapa sangka bekas galian tersebut bisa menjadi danau hijau toska secantik ini? Hanya memang panasnya bukan main.. Nih tanned-nya masih nemplok manis sampai sekarang.

Gimana, kece kaaan??

Fiyuhhh, akhirnya selesai juga postingan trip Belitung iniiiii *prok prok prok*. Semoga menambah kecintaan anda akan negeri kita ini yaaa.. Saya sih sudah pasti cintaaaaa ❀.

Simak cerita saya hari pertama, kedua, dan ketiga juga yaaa.. Laffff 😘😘

Advertisements

2 thoughts on “Belitung Trip, DAY 4

  1. Sri says:

    Horeeeeeeeeee prokk prokkk
    Akhirnya selesai juga baca day trip 1 sampai 4 wk wk wk wk… πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Like

Sila Tinggalkan Jejak..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s