Ngeblog Anti Ribet

Predikat sebagai Travel Blogger itu gampang-gampang susah. Kemampuan merangkai kata, mengolah objek jadi menarik, sekaligus di waktu bersamaan memberikan penilaian yang jujur, menjadi tantangan tersendiri.

Sebagai emak-emak penyuka travelling (kalau tidak bisa disebut travel blogger karena blog saya isinya random), balancing keuangan jadi faktor utama yang harus diperhatikan. Kita kan pergi pakai uang sendiri yaa Mak, bukan karena endorse kayak Ko Deddy Huang. Situ travel blogger, Sis?

Kadang hasrat jalan-jalan yang tinggi harus tertampar dengan kenyataan bayar cicilan rumah dan cicilan mobil *bobol tabungan*. Apalagi kalau lagi mumet dan gak tahan banget lihat alam, buset deehh.. Lihat foto postingan orang aja air liur sampai ngeces-ngeces. Sedih.. Cuma bisa liatin saldo di i-banking sambil ngayal tetiba ada transferan dari Jack Ma.

Tak jarang, saat kemaslahatan keuangan sudah teratasi, masalah baru muncul saat hendak publish postingan. Draft tulisan yang sudah cukup bikin kepala nyut-nyutan itu harus ditambah dengan perjuangan insert foto. Apalah cerita perjalanan tanpa adanya foto-foto? Brosur biro travel aja dikemas sedemikian menarik dengan foto warna-warni, masa artikel kita selaku promotor wisata di dunia maya kalah menarik? Artikel wisata tanpa foto laksana Yo Yo Ayo tanpa Via Valen, masbro. HAMBAR!

Buat saya, proses insert foto inilah yang paling menjadi kendala. Kadang tulisan sudah kelar dalam 3 jam, tapi proses pemilihan foto, editing, sampai upload bisa 3 hari sendiri. Kok bisa? Karena biasanya saya memakai kamera DSLR ketika travelling, sebab kamera HP kurang mumpuni. Itu berarti foto-fotonya harus dipindah dulu ke laptop untuk selanjutnya dipindah ke HP, lalu diedit, setelah itu dimasukkan ke artikel, baru diposting. RIBET beut, ya kaaan?! Manalah bisa kayak Ko Deddy yang ngetrip hari itu, hari itu juga dia bisa publish postingan.

Ya LORD, gini amatan yak blogger karbitan.

Setelah saya renung-renungkan mengapa kehidupan kebloggeran saya ribet, ternyata kendalanya di HP. Andai kamera HP saya punya resolusi tinggi dan memori besar, gak perlulah saya bawa-bawa DSLR ataupun laptop.

Mau travelling tanpa ribet, bisa langsung upload di sosmed ataupun upload postingan di blog, HUAWEI Nova 3i solusinya karena dia bisa banget dijadikan Smartphone Idaman 2018, Guys!

Design Iris Purple-nya yang simple, slim, tahan banting, dan ciamik ini kece banget untuk dibawa-bawa ngetrip. Selain itu juga ada warna black untuk penyuka gaya klasik. Layarnya 6,3 inch lhooo!

Sayangnya ini bukan tangan saya, walaupun saya hand talent. Nanti kalau udah punya hp-nya, saya foto begini juga aaahh pakai tangan sendiri *anaknya panasan*

Dengan empat kamera AI (depan 24 MP + 2MP dan belakang 16 MP + 2 MP), HUAWEI Nova 3i memastikan hasil foto mengesankan dengan kejernihan tinggi dan efek bokeh. Penting banget kan ya, kalau mau foto ala-ala selebgram. Korban endorse banget, Sis?

Rangkaian gaming AI-nya juga dipadukan dengan teknologi GPU Turbo, jadi dia punya respon yang cepat. Beuuuh, cepetan respon ini daripada responnya si dia yang gak peka dikodein, mah! Keburu tua nunggunya.

Brooo, storage-nya 128 GB! Paling guedhe di kelas smartphone mid-end saat ini. Loe bisa leluasa foto seabrek-abrek sampai eneghk! Pun gak perlulah bawa cadangan memory card, SD card, ataupun OTG kemana-mana karena memori dia udah sebidang dadanya Jonathan Cristie. Fans Jojo banget, nih?

Emak-emak ogah rugi kayak saya gini sih tinggal dikasih HUAWEI Nova 3i aja, niscaya damai di hati, damai di bumi. ANTENG! Semesta aman dan sejahtera.

#DudukManis #NungguDonatur 😜


Huawei Nova 3i Blog Competition

by Koh Huang

#HuaweiNova3i_ID

#ChooseTheBest

Advertisements

15 thoughts on “Ngeblog Anti Ribet

  1. amirlangit says:

    Paling suka dengan layarnya yang 6.3 inch. Cocok sekali buat saya yang suka nulis lewat hp. Luas dan minim typo. Udah gitu memorinya 128 GB, luas sekali. Buat nyimpen foto dalam jumlah banyak pasti bakal muat. Ah pokonya mupeng banget sama Huawei Nova 3i ini.

    Like

Sila Tinggalkan Jejak..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s