Menjajal Themepark Tertua di Malaysia, Sunway Lagoon

Sebagai salah satu taman rekreasi tertua di Malaysia, tempat ini sudah pasti terkenal. Terbukti dari beberapa teman Hendry yang orang Malaysia, ketika ditanya rekomendasi objek wisata untuk keluarga, mereka satu suara menyebutkan Sunway Lagoon di urutan pertama.

dsc_2710-021844947462.jpeg

Seperti sedikit dibahas di postingan awal, tempat ini mulanya adalah Waterpark dengan tema-tema berbeda. Awalnya saya malas bebasahan, cuma masa udah kesini ndak cobain water slide-nya? Ya sudah, berhubung udah kena gerimis juga, sekalian aja nyemplung.

Selain waterpark, anda bisa naik aneka wahana di Amusement Park-nya. Yang paling menantang bagi saya adalah wahana Pirateโ€™s Revenge, yaitu seperti Kora-Kora tetapi dia berputar 360 derajat. Bbbbrrrrrr! (lupa difotoooo karena keasyikan ‘woow wooow’ sendiri). Jika adrenalin anda masih kurang terpacu, melipirlah ke Extreme Park. Bungee jumping dan G-Force X (seperti sling shoot di Bali) menjadi andalannya!

This slideshow requires JavaScript.

Masih kurang terpacu juga, ujilah nyali anda di Scream Park. Masuk ke rumah hantu dengan ‘hantu-hantu’ betulan (orang, bukan robot) dan tidak boleh disentuh, yang mana dalam kegelapan mereka suka tetiba muncul di samping kita, menjadi tantangan tersendiri. Bawaannya kan pengen nampol yak?

Favorit saya adalah Wildlife Park, tempat melihat aneka satwa dan pertunjukannya mulai dari yang jinak seperti guinea pig sampai yang ganas macam macan kumbang.

This slideshow requires JavaScript.

Val sih betah banget di Nickelodeon Lost Lagoon, area ini adalah tempat aneka wahana anak bernuansa Sponge Bob. Jangan lewatkan meet and greet dengan Dora dan Boots di sini yaaa. Nak kemane kite? *Dora logat Melayu

Jangan lupakan Pedestrian Suspension Bridge, jembatan gantung panjang yang juga menjadi icon di sini. Sayang gak keburu naik karena sempat ditutup saat hujan.

Bungee jump-nya dari atas jembatan lhooo..

Di area Sunway, selain theme park terdapat juga Pyramid Mall yang mana mall-nya guedhe banget dengan merchant-merchant kheseus sosialita macam Braun Buffel, Fossil, Dior, Estee Lauder, Elle, Yves Rocher dan se-kaumnya.

DSC_2705-01.jpeg

Terdapat juga kumpulan hotel mevvah yaitu Sunway Resort Hotel, Sunway Pyramid Hotel, dan Sunway Clio Hotel sebagai akomodasi andalan mereka. Lah, kenapa sampai tiga-tiga begitu hotelnya? Yang satu bintang 5, satunya bintang 4.5, satu lagi bintang 4. Udah gitu doank yang saya tau. Kalau anda tanya apa saya nginap disana? Jelas enggak! Kek manalah, yang parkir di depan hotelnya macam Ferrari dan Lamborghini semua. Apalah kita yang hanya naik monorel ๐Ÿ˜….

Oya, saya naik monorel dari KL Sentral. Bisa juga naik bus U63 atau U67 dengan durasi tempuh kurang lebih 1 jam, lalu turun di Sunway Pyramid. Dari sana tinggal naik bus keliling khusus untuk area Sunway.

Yang agak ganggu buat saya adalah, karena ini theme park sekaligus waterpark, maka jalanannya dimana-mana bechyek. Pun, bisa orang habis naik waterslide langsung naik roller coaster, habis bebasahan trus nonton bird show, habis surfing terus ngantri Burger King, belum lagi kalau basah-basah trus pakai eskalator. Itu kek mana coba? Serem antara kesetrum atau masuk angin. Jadi kalau mau, jajal dulu aja semua ride-nya baru terakhir coba waterpark-nya. Gimana, saya bijak kan?

Secara keseluruhan saya kasih point 7.8/10 untuk Sunway Lagoon ini.

 

SUNWAY LAGOON SDN BHD (211311-A)
3, Jalan PJS 11/11, Bandar Sunway, 47500 Selangor Darul Ehsan, Malaysia.

Theme park tel: +603 5639 0000
Fax: +603 5639 0050
Email: ask_lagoon@sunway.com.my

Open Daily: 10:00am till 6:00pm

Sewa locker untuk seharian: RM20, deposit RM20

Tiket dewasa: RM190

Tiket anak dan senior citizen: RM160

Advertisements

Sila Tinggalkan Jejak..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s