Legoland, Surganya Lego Mania

Masih di Malaysia, setelah sebelumnya saya bahas mengenai Sunway Lagoon, kali ini kita merapat ke daerah paling bawah di peta Malaysia. Legoland terletak di Johor, yang mana sebenarnya lebih dekat dari Singapore daripada dari KL Sentral. Durasi tempuh dari Singapore kurang lebih 1 jam dan dari KL 4 jam. Waktu itu kami juga berangkat dari Singapore menggunakan bus Superior Coach yang berangkat dari MRT Lavender ext.B, di depannya McDonalds. Terteranya sih di depan Wendy’s, cuma koq dicari-cari Wendy’s-nya gak ada. Ternyata udah tutup. Jam berangkatnya hanya jam 8.30 setiap harinya.

Busnya nyaman banget, seatnya besar, bersih pula. Saya sih prefer naik ini daripada naik taxi atau kereta yaa. Baru mau ketiduran, eh udah disuruh turun. Bukan, bukan karena sampai. Ini checking pertama di Singapore Immigration di Woodlands. Melaju beberapa saat melewati jembatan panjaaang, kemudian turun lagi. Ternyata itu jembatan penghubung Singapore dan Malaysia. Kali ini turun di Malaysian Immigration di JB Sentral. Karena hitungannya pindah negara, tentu saja passport harus dibawa. Walau lama perjalanannya hanya sekitar 1 jam, tapi yang lama yaitu ngantri di immigration checked-nya.

Ini surganya anak-anak deh! Apalagi yang pecinta lego. Semua dekorasi dan tema per zonanya disusun dari lego dan detail banget pengerjaannya.

Bahkan sampai ke restorannya! Lego everywhere!

Jalannya mulus, rapi, penataannya oke, enak dilihat juga, tapiiiiii.. FANASSSS! Ya namanya juga outdoor yaaa. Mau adem mah di emol, sis!

_DSC0156

ini kayak di Kidzania, main sembur-semburan padamin api gitu..

Zona Dinosaurus.

_DSC0180

_DSC0179

Bayangkan berapa pasang mata yang terjuling-juling ketika merakit berjuta-juta lego ini..

Ini kastil untuk naik roller coaster anak. Gak terlalu serem sih, tapi lumayan kencang dan hentakannya beras, bro… BERASA!

Ini beneran bisa keluar suara-suara lhooo.. Lucu-lucu. Ada yang nangis, ada yang mendengkur, ada yang melolong, kadang ada yang curhat ngajak ngobrol.

Ini Observation Tower untuk melihat sekeliling Legoland dari ketinggian. Gratisss.. Lumayan untuk istirahatin betis sebentar.

Ini zona Mesir Kuno.

_dsc0172-011945885558.jpeg

ini untanya bisa ngajak ngomong lhooo..

_DSC0176

Yang ini zona Starwars. Aneka bentuk diorama tokoh dan pesawatnya dari tiap film, adaaa.. Takjub!

This slideshow requires JavaScript.

Di dalam academy ini tempat main lego sepuasnya dan ada beberapa percobaan sederhana. Lumayan buat ngadem-ngadem.

_DSC0212

Sebenarnya ada Miniland, yang mana isinya miniaturnya landmark-landmark terkenal di Asia Tenggara seperti Angkor Wat, Taj Mahal, KL Tower, Petronas, bahkan ada Pura Tanah Lot. Lucu-lucu bangetttt.. Lengkap dengan sungai, bukit, pepohonan, toko, dan orang-orangnya, tapiiiiii… foto-fotonya ketinggalan di laptop lama yang sekarang udah almarhum. Pinterrrrr!

Saya suka detailnya, konsep-konsepnya, kebersihannya, warna-warninya. Anak-anak sih betah banget disini. Demikian perbandingan seingetnya ala saya. Secara keseluruhan, saya beri nilai 8.3/10 yaaa..

 

Legoland Malaysia

7 Jalan LEGOLAND
Bandar Medini Iskandar Malaysia
79250 Iskandar Puteri (Nusajaya), Johor
Telp: +607 597 8888

Jam buka 09.00-19.00

Tiket dewasa: RM150 (theme park only, not include waterpark)

Tiket anak dan senior citizen: RM120

Superios Coach Bus: SGD 24 (return tickets)

Advertisements

Sila Tinggalkan Jejak..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s