Membandingkan Theme Park: Sunway Lagoon, Legoland, dan USS

Kecintaan saya akan theme park bisa dibilang sudah level paripurna. Maka tak heran jika mengunjungi suatu kota atau negara, theme park menjadi salah satu destinasi favorit saya, selain tentu saja pantainya. Begitu menginjakkan kaki di theme park tuh auranya langsung berasa hore-hore-lupa-hutang-lupa-mantan aja gitu. Terus secara kan saya ini anaknya BERANI banget yaaa, suka yang adrenalin-adrenalin ghetooo.. *boong beud dah! Naik Poci-poci aja jejeritan minta turun.

Saya mau compare 3 theme park yang pernah saya sambangi. Kira-kira, lebih menarik mana ya antara Sunway Lagoon, Legoland, dan Universal Studios Singapore?

Tolong dinote, semua review ini kadangkala (ralat, seringkali) tidak objektif. Semua tergantung mood saya saat di sana. Bhihihiii..

Sunway Lagoon

Theme park yang berlokasi di Selangor, Malaysia ini terletak pada satu kawasan SUNWAY, dimana juga terdapat Pyramid Mall yang guedhe banget dan hotel (Sunway Pyramid, Sunway Resort, Sunway Clio). Theme park ini merupakan salah satu taman rekreasi tertua di Malaysia. Terdapat lebih dari 90 atraksi wisata yang bisa dicoba.

Awalnya Sunway Lagoon ini adalah waterpark, lalu dibangunlah pantai buatan dan wahana lain beberapa tahun kemudian hingga menjadi theme park seperti sekarang. Terdapat 6 tema khusus disana: Water Park, Amusement Park, Extreme Park, Wildlife Park, Scream Park, dan Nickelodeon Lost Lagoon.

Bagi anda yang hobi keciprak-kecipruk sambil meluncur di aneka waterslide, bisa masukkan destinasi ini ke list kalian. Beberapa wahana non air lainnya juga ada yang lumayan extreme dan seru. Detailnya saya ceritakan disini yaaa..

Legoland

Masih di Malaysia, kita merapat ke arah selatan yaitu ke Johor Bahru. Pecinta Lego WAJIB datang kesini. Mulai dari pajangan, kereta, wahana, sampai hotel semuanya bertema lego. Warna-warni cerah khas lego akan membuat anak-anak betah.

Dari jaman dinosaurus, ancient Egypt,  sampai jaman Starwars, semua ornamen dibentuk dari lego-lego kecil, lengkap dengan wahana-wahananya yang bisa dinaiki. Mata saya sampai jΓ©rΓ©ng mbayangin itu waktu bikinnya.

Mostly ride-nya sih untuk anak-anak yaa. Kalau untuk orang dewasa yang suka tantangan seperti saya, mayan cepat bosan. Hehee.. Tapi tetap seru koq! Seperti apa keceriaan di Legoland? Mari mampir kesini kakakkk..

Universal Studios Singapore

Apalah ke Singapore tanpa ke Sentosa Island? Bisa dibilang, satu pulau ini dibuat seluruhnya khusus untuk rekreasi. Theme park, butterfly park, underwater world macam Seaworld, river safari, Madame Tussauds, hotel, kasino, sampai pantai buatan ada disana. Gak cukup satu hari kalau mau menjajal semuanya.

USS saja bisa seharian, bok! Betahiiiinnn.. Konsepnya bagus, dekorasinya keren (dekorasi banget bahasanya, kayak di kondangan. Design bu, design!), aneka wahana sesuai tema mulai yang gagah macam Transformers, sampai yang unyu macam Sesame Street untuk anak-anak, tersedia disini. Duhhh, syukaaaak! Klik sini yuk untuk cerita detailnya..

NAHH.. Gimana, gimana??

Setelah baca masing-masing ceritanya, sudah putuskan mau mencoba yang mana dulu??

Kalau saya sih, salah satu impian masa kecil yang belum kesampaian adalah DISNEYLAND! Ntar ya buk, fokus cicilan rumah program anak kedua dulu yaaaa! πŸ˜‰

Advertisements

Sila Tinggalkan Jejak..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s