Universal Studios Singapore, Tempatnya Para Adrenaline Junkie

Setelah dahaga anak dituntaskan di Legoland, gantian mamaknya menuntaskan hasrat di USS. Yippiee!! USS ini beneran gak pernah mbosenin buat saya, 3x kesana dan masih mau mau lagi aja rasanya. Nagih! Apakah berarti saya ini termasuk tipe adrenaline junkie? Bisa jadiiii..

Masuk ke USS itu seperti masuk ke suatu dunia dongeng bertema film-filmnya Universal Studios. Anda penggemar film Hollywood? Masok pak Ekoooo.. Bagaimana tidak, kita bisa jumpa langsung dengan Shrek, Madagascar, Puss in Boots, Transformers, sampai jagoan masa kecil saya, Elmo!

Ada 7 zona di sini yang mana kayaknya tiap zona manggil-manggil mesra pingin banget disambangi eike.

1. Zona Hollywood

Mau merasakan suasana Hollywood lengkap dengan walk of fame-nya? Ini tempatnya. Di sini juga ada show-nya Sesame Street. Kita bisa lihat Elmo, Oscar, Cookie Monster dan kawan-kawannya nari-nari sambil nyanyi. Gemessss!

This slideshow requires JavaScript.

_DSC0390

2. Zona New York

Dengan design seperti jalanan New York City, kita bisa merasakan atmosfer New York yang nyata, lengkap dengan deretan toko sepanjang jalan. Di zona ini terdapat wahana Lights, Camera, Action! Hosted by Steven Spielberg. Jadi kita seperti ada di suasana pembuatan film dengan set sebuah pelabuhan.

Special effect seperti angin, hujan, badai topan, petir, dan ledakan ditampilkan secara apik. Semua indera kita dibuat mengaktif karena aspek visual, cahaya, suara semuanya nyata. Endingnya ciamik, tiba-tiba ada perahu besar menerobos masuk. Setelah cukup terbelalak dan deg-degan, terdengar suara “Everything is under control” sebagai closingnya.

Di sini juga kita bisa foto-foto dengan stuntgirl-nya Marilyn Monroe dan Charlie Chaplin. Saya heran, koq mereka bisa nemu ya orang yang mirip banget sama aslinya gini?

_DSC0321

3. Zona Madagascar

Dengan menggunakan perahu, kita diajak menyusuri hutan buatan untuk mengikuti petualangan Alex, Marty, Melman, dan Gloria. Ini macam Istana Boneka-nya Dufan tapi boneka sampai dubber-dubbernya plek yang di film Madagascar. Tentu saja ada backsound, “I love to move it, move it”

4. Zona Far Far Away

Yang mau ketemu Shrek, Fiona, Donkey bisa ke zona ini. Nikmatilah petualangan 4D di istananya Shrek, lanjut naik bianglala dan roller coaster sembari menikmati dunia Shrek lengkap dengan tokoh-tokoh tambahannya seperti Pinnochio, Gingy si kue jahe, sampai 3 babi kecil.

Masih di zona Far Far Away, satu lagi wahana yang saya coba adalah Puss In Boots. Kastilnya yang dililit batang dari pohon kacang ajaib, seakan membawa kita naik ke langit. Roller coaster gantung ini (relnya di atas) tidak terlalu menakutkan tapi tetap seru. Dari awal sampai akhir, kita dibawa mengikuti petualangan Puss In Boots dalam mencari telur emas di negeri raksasa di atas awan.

5. Zona The Lost World

Di zona ini, ada wahana Jurrasic Park Rapids Adventure. Kita bisa merasakan naik arung jeram di tengah-tengah hutan yang dihuni dinosaurus. Arung jeramnya seru bangeeett.. Endingnya gak ketebak! Bisa tiba-tiba jalurnya mentok, lalu perahu kita diangkat ke atas tinggi-tinggi, lalu laluuu…….. RAHASIA aaah, biar makin penasaran pengen nyoba. Hihihiii..

Wahana lain adalah Jurrasic Park Canopy Flyer yang akan membawa anda terbang dan meliuk-liuk dengan kereta dino. Tinggi minimum 92 cm. Anak-anak aman, gak terlalu seram koq.

_DSC0468

 6. Zona Sci-Fi City

Inilah zonanya Transformers 3D Battle! Kita naik ke satu mobil, menjadi rekannya Transformers, lalu mobilnya beneran jalan kayak roller coaster. Gak hanya jalan, tapi ditambah efek goncangan, hentakan, dan putaran kesana-sini. Dan bukan hanya sekedar 3D, tapi ini hyper realistic 3D. Apikkkk! Layar-layar raksasa yang mengelilingi, membuat kita merasa diserang dari berbagai arah. Setau saya, ini adalah wahana yang paling sering antri puanjaaaang. Maka kalau kesana, biasanya saya antri wahana ini dulu pertama.

_DSC0317

_dsc0312-0127294506.jpeg

Masih di zona ini, yang wajib dicoba para adrenaline junkie adalah Battlestar Galactica. 

Battlestar Galactica: HUMAN vs. CYLON™ adalah roller coaster berkecepatan tinggi dengan akselerasi, tanjakan, kemiringan, gerakan menurun dan mundur yang mendadak dan dramatis. Pengunjung harus dalam kondisi fisik sehat jika ingin mencoba wahana ini.

(Dapet ngutip dari web-nya Resort World Sentosa)

Baca keterangannya pun aku udah kejang-kejang. Gini saya gambarkan sedikit, jadi roller coaster ini punya 2 track (biru dan merah), satu sebagai Human, satunya sebagai pasukan Cylon. Treknya panjang, tinggi, curam, dan sudah pasti speednya high. Pun roller coasternya model gantung yang relnya di atas. Berarti ketika duduk, kaki ini melayang-layang bebas aja gitu. Hiyaaaahh..

Nanti di tengah-tengah permainan, mereka akan berpapasan beberapa kali seperti mau tabrakan. *glek* Telen ludah aja.. Manalah saya berani naik, yekhan?!? Mules duluan.

7. Zona Ancient Egypt

Design di zona ini kereeeen! Kita kayak beneran lagi ada di Mesir. Dari pahatan di dindingnya, piramida, patung-patung Dewa Anubis, bahkan sampai ada makam Firaun di dalamnya, juaraaa.. Pastikan anda naik roller coaster Revenge of  The Mummy-nya yang seru bangettt! Rasakan sensasi dikejar mummy hingga tiba-tiba pandangan menjadi gelap total. Satu kalimat yang saya ingat sebelum luncuran kencang tiba-tiba adalah, “Your soul is MINE!” dengan nada horror. Aaahhh, nyeritainnya aja bikin saya pengen naik lagi! Walau setelah lewat pintu masuk, ketika melewati labirin hingga mencapai roller coasternya agak horror sih hawanya.

Yang saya suka dari USS adalah, semuanya TOTAL! Tampilan, kostum, maskot, sound, alur cerita, semua berasa sungguhan dan dipersiapkan dengan niatan tiada tara. Tiap wahana ada cerita pengantarnya dulu, membuat orang antri pun gak terlalu bosan. Lalu di tiap zona selalu ada shownya, daaan *ini penting* selalu ada meet and greet dengan tiap maskot. Stock foto aman!

Saya kasih nilai 9/10 yaaa.. LOVEEEE!

 

Universal Studios Singapore

Tiket dewasa: SGD 76

Tiket anak (4-12 tahun): SGD 56

Tiket senior citizen: SGD 38

Advertisements

4 thoughts on “Universal Studios Singapore, Tempatnya Para Adrenaline Junkie

Sila Tinggalkan Jejak..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s