Muter-muter di Colmar Tropicale, Malaysia

Kalau bingung mau kemana untuk one day trip di Malaysia, kamu bisa kunjungi Colmar Tropicale di Berjaya Hills, Bukit Tinggi.

Mereka mengusung konsep Europe village, desa bertema Perancis, dimana terinspirasi dari desa-desa di kota Colmar, France.

Untuk menuju kesana, kita bisa naik shuttle service dari Berjaya Times Square di Bukit Bintang. Perjalanannya searah ke Genting dengan durasi sekitar 1-1,5 jam berkendara. Makin dekat, jalannya makin berkelok-kelok parah. Kantongin aja Antang*n yhaaa..

Begitu sampai, selain udara sejuk, kita akan disambut oleh kastil-kastil megah walau agak kusam. Berasa lagi nonton Harry Potter, gaksih?

Naluri sebagai pemburu konten, memaksa saya untuk sigap jepret sana-sini. Walaupun susah dapat spot kosong, ya mending lah daripada gak ada yang didokumentasi.

Mari merasakan sejenak suasana Eropa di sini, dengan bangunan-bangunan khas gaya desa Perancis.

Memang destinasi ini cocok disebut sebagai objek wisata untuk foto-foto. Warna-warninya eye catching dan menarik untuk berswafoto. Instagramable. Kalau aku? Pelukable! ๐Ÿ˜

Bangunan dan rumah-rumah itu sebenarnya adalah kamar-kamar hotel. Ya, bagi yang hendak menginap di sini, tersedia hotel dengan rate start from Rp. 800.000-an per malam. Tersedia juga kolam renang khusus bagi tamu hotel.

Kalau saya sih gak perlu nginap. Cukup ngubek-ngubek 3 jam di sini, kelar. Karena unggulannya untuk foto-foto itulah, tipe seperti saya yang gak-suka-selfie-tapi-demen-theme-park, bisa dipastikan matgay, brayyy..

Yang jadi hiburan buat saya adalah Japanese Village-nya yang bisa diakses dengan van shuttle yang mereka sediakan. Tempatnya lucu, ala-ala Jepang gitu walaupun tidak terlalu luas. Iya, lebih luas hati kamu koq.

Tersedia pula penyewaan yukata dan kimono. Satu yang saya penasaran, itu kostum-kostum dicucinya tiap berapa lama sekali ya? Kalau bayangin habis dipakai sejuta umat koq rasanya geli jugak. ๐Ÿคช

Mamah liatnya kemanaaa aja ๐Ÿ™ˆ

Nah, makanan agak mahal di sini dan rerata mereka sedianya per paket (appetizer, main course, drink). Harganya kurang bersahabat untuk backpacker memang. Rasanya gimana? Bagi saya, selama bisa tertelan berarti perut saya menerima. Aman, makan saja.

Mari yang ada rencana ke Malaysia dan mencari destinasi one day trip, plus suka foto-foto, singgahlah kemari. 

COLMAR TROPICALE, BERJAYA HILLS

KM48, Persimpangan Bertingkat Lebuhraya Karak
28750 Bukit Tinggi, Bentong, Pahang
Malaysia

Tel: + 60 (9) 221 3666
Fax: + 60 (9) 221 3828
Email:  reservation@colmartropicale.com.my

Saran:

– Dari KL lebih baik naik shuttle service yang sudah tersedia. Harganya RM 60 per orang (include transport pulang pergi dan tiket masuk Colmar). Jadwal perginya 4x sehari: 09.30, 12.00, 18.00, 20.30. Jadwal pulangnya: 08.00, 10.45, 16.00, 19.30.

– Hindari menggunakan taxi online karena akan susah mencari ketika hendak pulang ke KL. Di Colmar hanya tersedia taxi biasa dan jauh lebih mahal jatuhnya, bisa sampai RM 300. 

Advertisements

Sila Tinggalkan Jejak..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s